Digoyang Isu Kudeta, Demokrat Riau: Kita Solid Dukung Ketum AHY

Selasa, 02 Februari 2021

RADARPEKANBARU.COM - Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar angkat bicara terkait isu kudeta yang menimpa kepemimpinan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Asri Auzar mengatakan bahwa Demokrat Riau akan tetap solid pada komando Ketum AHY dan siap berada di garis terdepan jika ada pihak yang ingin mengacaukan kepemimpinan Demokrat di bawah komando AHY.

 

"Kami akan tetap solid pada ketum AHY. Apapun, Riau akan berada di depan seandainya ada orang luar yang akan mengacau Partai Demokrat," kata Asri, Selasa (2/2/2021). Asri mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah menggangu pihak manapun, maka dari itu, jika ada yang menggangu Demokrat, pasti akan dilawan.

 

"Kami para kader akan melawan siapa saja yang ganggu Partai Demokrat. Kami tak pernah ganggu orang, kami berjuang untuk rakyat, kami berjuang bersama rakyat, pasti Allah ridho sama perjuangan kami.  Kalau ada orang coba-coba menggangu, akan kami lawan," tegasnya.

 

Lebih lanjut, katanya kesolidan tersebut juga bersamaan dengan solidnya DPC  12 kabupaten kota se- Riau. "Kami solid dengan Ketum AHY," tukasnya. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkirim surat ke Presiden Jokowi soal adanya dugaan keterlibatan pejabat penting negara dalam gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat.

 

"Tadi pagi saya telah mengirim surat secara resmi ke Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan," kata AHY.

 

Ia mengatakan surat tersebut dibuat setelah pihaknya mendapat kesaksian dan testimoni banyak pihak tentang gerakan yang melibatkan pejabat penting pemerintahan. "Yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat Presiden Jokowi," jelasnya. (ckp)