Wakil Gubernur Berharap Generasi Muda Jadi Garda Terdepan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Kamis, 24 Oktober 2019

RADARPEKANBARU.COM - Dihadapan generasi muda yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, anggota organisasi kepemudaan dan berbagai elemen masyarakat, Wakil Gubernur Riau mengingatkan akan pentingnya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2019, Rabu (23/10/19) di Hotel Premier Pekanbaru, Ia berharap generasi muda dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan barang haram tersebut.

 

"Generasi muda sangat berperan aktif dan turut dalam mencegah peredaran narkoba di daerah ini. Ini yang sangat kita inginkan," kata dia. Mantan Komandan Korem 031/Wirabima itu juga mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan peserta sosialisasi dapat menyampaikannya di kampus maupun sekolah dan organisasi masing-masing.

 

"Ini kan yang hadir banyak dari perwakilan BEM Mahasiswa, Pengurus Osis, Organisasi Pemuda, diharapkan mereka juga mampu 'menularkan' ilmu tentang pencegahan Narkoba ini kepada rekan-rekannya yang lain," ujarnya. Pemprov Riau sendiri, bebernya, sangat intens dan komit dalam mempersempit ruang peredaran Narkoba di daerah ini. Termasuk berkoordinasi dengan Polda Riau dan instansi terkait dalam penegakan hukum bagi pengedar Narkoba.

 

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Riau H Chairul Riski mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada seluruh komponen masyarakat, mahasiswa dan pelajar tentang bahaya Narkoba. "Diharapkan nantinya mereka ini akan peka dan memiliki sikap peduli terhadap lingkungannya akan bahaya narkoba,"kata Riski.

 

Kegiatan ini lanjut Riski, juga menghadirkan Tim Narasumber dari Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Polpum Kemendagri Syarmadani, BNN Provinsi Riau dan Diskes Riau dan juga tokoh agama DR Saidul. (rb)