Razia Cipta Kondisi Jelang Pilpres, Polisi Amankan Narkotika & Sajam

Ahad, 01 Juni 2014

Polisi amankan barang haram (Narkoba) dalam razia cipta kondisi.

RADARPEKANBARU.COM - Jajaran Direktorat Sabhara Polda Riau menggelar Razia Cipta Kondisi di Jalan Riau Ujung, Sabtu (31/5/14) malam. Razia yang menggunakan anjing pelacak ini berhasil menyita beberapa barang terlarang, seperti sajam hingga sabu dan ganja. Seorang pengguna narkotika beinisial DV (30) diamankan.

DV yang mengaku dari Perawang, Siak itu mendapatkan ganja dari supir mobil yang ditumpanginya yang sudah turun. Awalnya, polisi merazia beberapa kendaraan bermotor yang lewat. Setelah diberhentikan, anjing pelacak mengendus ada beberapa barang-barang terlerang yang disita.

"Dalam razia ini unit satwa kita mengendus barang mencurigakan didalam tas penumpang, setelah kita geledah kita temukan narkotika berjenis ganja yang sudah setengah digunakan," papar Direktur Sabhara Kombes Pol Iman Prijantoro melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo yang langsung turun ke lokasi.

Kabid menjelaskan, razia tersebut dialksanakan untuk mengkondusifkan suasana menjelang Pilpres mendatang. "Ini juga merupakan upaya pengamanan dari potensi aksi kejahatan lintas provinsi, dimana Riau menjadi sasaran empuk peredaran senjata api ilegal dan narkotika.(adr/rtc)