SBY Minta Kader Demokrat Awasi Kinerja Pemerintahan Jokowi

Dibaca: 3401 kali  Senin,11 Juni 2018
SBY Minta Kader Demokrat Awasi Kinerja Pemerintahan Jokowi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kadernya mengawasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. SBY menyebut kadernya di tingkat eksekutif hingga legislatif harus mengawasi program-program Jokowi, khususnya dalam hal pengentasan kemiskinan.

 

"Khusus kader Demokrat yang berada di jajaran pemerintahan, baik gubernur, baik bupati, wali kota, dan wakil-wakilnya, pastikan kebijakan dan program pembangunan di daerah saudara-saudara provinsi, kabupaten/kota memprioritaskan pengurangan kemiskinan dan pencegahan ketimpangan," kata SBY saat memberi sambutan di acara Safari Ramadan dan Temu Kader di JCC, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

 

Turut hadir dalam acara tersebut, istri SBY, Ani Yudhoyono, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono, Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua DPD PD DKI Jakarta Santoso, dan Ketua DPD PD Jawa Timur Soekarwo.

 

Dia mengatakan kader Demokrat yang bertugas di DPR dan DPRD harus memastikan kinerja pemerintah dari tingkat presiden hingga wali kota untuk mengentaskan kemiskinan. SBY meminta kadernya mengingatkan pemerintah untuk menerapkan sila kelima pancasila yang berbunyi 'Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia'.

 

"Tolong diingat, bagi kader Demokrat yang bertugas sebagai DPR RI banyak sekali, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota pastikan para mitra saudara mulai presiden, menteri, gubernur, bupati, wali kota benar-benar membikin semua anggota masyarakat makin sejahtera, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan terus turun, tolong diingatkan terus menerus," sebut Presiden RI ke-6 itu. SBY Minta Kader Demokrat Awasi Kinerja Pemerintahan JokowiKetum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Safari Ramadan. .

 

"Kalau kader yang bertugas di eksekutif dan legislatif menjalankan amanah dan tugas yang saya sampaikan, berarti Saudara, meskipun tak pakai kaus, pakai tutup kepala, pakai slogan, spanduk baliho, dan lainnya, 'saya Pancasila misalnya', kalau menjalankan dan mengamalkan tadi, Saudara benar-benar mengamalkan Pancasila, sila utamanya sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia (kelima)," tambah SBY.

 

Ia menambahkan, bila menerapkan sila kelima Pancasila, para kader berarti mengamalkan amanah Kongres Demokrat. SBY menegaskan PD harus bisa menghadirkan solusi untuk masyarakat. "Kalau semua dijalankan oleh kader Demokrat, berarti kita menjalankan amanah Kongres Surabaya 2015 yang lalu, yaitu untuk rakyat Demokrat peduli dan beri solusi," tutupnya. (dnc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »