Hanya Pekanbaru:Mesjid Paripurna Buka Pos Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 2392 kali  Senin,07 Mei 2018
Hanya  Pekanbaru:Mesjid Paripurna Buka Pos Pelayanan Kesehatan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Mesjid Paripurna, sebuah program yang digagas pemerintahan Firdaus-Ayat Cahyadi, semakin maju mengabdi kepada masyarakat dengan mendirikan pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Pekanbaru.

Hal itu dibenarkan oleh Helda S Munir, staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM) kota Pekanbaru, Kamis 3 Mei 2018. “Untuk tahap awal ini kita akan coba lakukan di masjid paripurna kota, Ar Rahman,” terang Helda.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini juga menambahkan, selain Masjid Paripurna Kota, Ar Rahman, Pemko Pekanbaru juga akan membuka pos kesehatan terpadu di seluruh masjid paripurna kecamatan.

“Nanti kita kita akan mengambil salah satu masjid paripurna kelurahan sebagai pilot project dari program ini,” jelas Helda.

Helda menjelaskan, program pos kesehatan terpadu di Masjid Paripurna ini merupakan terobosan dan inovasi yang dilakukan Pemko Pekanbaru dalam bidang percepatan pelayanan kesehatan.

Sehingga masjid tidak hanya sekedar menjadi tempat ritual ibadah saja. Tapi juga bisa menjadi tempat pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan perekonomian.

“Sebagai dasar hukumnya kita sudah buat draf Perwakonya. Kemudian akan segera kita disahkan,” ujar Helda.

Untuk diketahui juga, program mesjid paripurna adalah program pemerintahan Firdaus-Ayat Cahyadi, yakni satu-satunya program di Indonesia yang mengakomodir kebutuhan ekonomis para pengurus mesjid.

Program mesjid paripurna dimaksudkan untuk menjadikan mesjid sebagai pusat pendidikan dan peradaban madani.

Untuk itulah, imam dan perangkat mesjid lainnya harus memiliki pengetahuan islam yang mumpuni dan juga bertugas sebagai “guru” yang akan mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat.

Para imam dan pengurus lainnya hingga pada juru kebersihan digaji oleh Pemko Pekanbaru sesuai ketetapan UMR. (vrc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »