BNN Riau Dukung Ranperda Penanggulangan Penyalahgunaan Napza

Dibaca: 5253 kali  Kamis,14 Desember 2017
BNN Riau Dukung Ranperda Penanggulangan Penyalahgunaan Napza
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau sangat mendukung rencana pembuatan peraturan daerah tentang Penanggulangan Penyalahgunaan Napza di Riau. Ia mengatakan bahwa dengan adanya perda ini, bisa melengkapi aturan yang sudah ada. Sehingga penanganan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di daerah bisa lebih maksimal.

“Kami sangat dukung sekali jika perda ini dibuat. Dengan adanya perda ini diharapkan bisa mengcover apa yang tidak ada di Undang-undang nomor 35 yahun 2009, seperti pencabutan izin usaha hiburan yang terbukti menyediakan narkoba, sanksi administrasi dan sebagainya,” ujar Kabid Penindakan BNN Riau, Haldun pada Rabu (13/12/2017) usah pertemuan dengan Pansus DPRD Riau.

BNN juga mendorong agar dan terus memberi masukan untuk menyempurnakan perda ini nantinya. Termasuk juga BNN menyampaikan bahwa saat ini tempat hiburan malam menjadi salah satu tempat yang rawan dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, dengan adanya Perda yang diikuti dengan sanksi yang mengikat tempat usaha, penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba bisa lebih baik.

“Kita memang rutin melakukan razia. Bagi tempat yang terindikasi menjadi tempat penyalahgunaan narkoba juga akan rutin dilakukan pemeriksaan. Dengan adanya Perda, tempat usaha pun bisa ditindak,” tambah Haldun.

Selain itu, Haldun juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan mapping untuk razia di berbagai tempat hiburan. Terlebih ketika menjelang pergantian tahun, peredaran narkoba biasanya lebih banyak. “Kita sudah siapkan berbagai kesiapan tim untuk akhir tahun ini,” tutupnya.(ckp)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »