Bupati Kuansing Lantik 18 Kepala Sekolah

Dibaca: 8239 kali  Kamis,20 April 2017
Bupati Kuansing Lantik 18 Kepala Sekolah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Jupirman, SPd melantik 18 kepala sekolah, Kamis, 20 April 2017 di Aula SMKN 2 Telukkuantan.

Dikatakan Jupirman, pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di 18 sekolah tersebut. Dimana, terdapat 5 kepala SMP, 12 kepala SD dan satu Kepala TK yang kosong.

"Kan ada yang sudah meninggal, ada yang sudah pensiun. Maka terjadi kekosongan. Karena itu, kita lakukan pelantikan jelang UN ini" sebut Jupirman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah memang harus dilakukan saat ini. Sebab, kata Jupirman, untuk memudahkan administrasi sekolah.

"Banyak administrasi yang harus diselesaikan, terutama menyangkut administrasi siswa yang akan tamat" ujar Jupirman.

Menurut Jupirman, jabatan kepala sekolah akan menjadikan seseorang tak hanya sebagai guru, tapi juga sebagai manajer. Untuk itu, kemampuan managerial sangat dibutuhkan, supaya sekolah bisa berkembang.

"Kepala sekolah harus mampu mengembangkan kompetensi, sebab jabatan kepala sekolah bukan hanya sekedar tugas tambahan. Itu yang perlu diingat" pungkasnya menutup. (rls/gr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »