Pertamina Tambah Pasokan Gas 3 Kg 13.000 Tabung di Bengkulu

Dibaca: 7719 kali  Minggu,02 April 2017
Pertamina Tambah Pasokan Gas 3 Kg 13.000 Tabung di Bengkulu
Ket Foto : Penyaluran gas elpiji tiga kg. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

RADARPEKANBARU.COM-PT Pertamina (Persro) menambah pasokan gas elpiji 3 kilogram (kg) sebanyak 13.000 tabung ke pangkalan dan agen di wilayah Bengkulu, agar masyarakat rumah tangga sasaran (TRS) bisa mendapatkan bahan bakar tersebut dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Kita sudah tambah dari jatah semestinya. Ini kita lakukan agar stok di pangkalan dan agen tidak mengalami kelangkaan," kata Sales Eksekutif (SE) LPG Rayon Bengkulu dan Jambi, Parrama Ramadhan dalam keterangan tertulisnya di Bengkulu, Minggu (2/4).

Terkait pengecekan Pertamina ke sejumlah pangkalan dan agen gas 3 kg di Kota Bengkulu, Ramadhan mengatakan, stok masih ada dan suplai akan terus ditingkatkan. Bahkan, salah satu pangkalan masih memiliki stok sebanyak 100 tabung.

Selain itu, pangkalan dan agen sudah membatasi penjualan gas 3 kg ke pengecer atau warung, karena memprioritaskan penjualan langsung ke konsumen RTS agar harganya sesuai HET.

"Ini semua kita lakukan agar konsumen RTS mudah mendapatkan gas 3 di pangkalan dan agen dengan harga resmi pemerintah," ujarnya.

Terkait imbaun Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, agar PNS, kafe, rumah makan dan usaha kecil lainnya tidak membeli gas 3 kg, Ramadhan mengatakan, Pertamina sangat mendukung kebijakan tersebut.

Selain itu, kebijakan Gubernur sudah diinformasikan ke seluruh pangkalan dan agen gas 3 kg di daerah ini. Hal ini dimaksudkan agar pangkalan dan agen selektif dalam menjual gas 3 kg kepada konsumen.

Dengan demikian, penyaluran gas subsidi 3 kg di wilayah Bengkulu, tepat sasaran kalangan rumah tangga ekonomi menengah kebawah. "Jika ini dapat diterapkan dengan baik oleh pangkalan dan agen maka tidak akan terjadi lagi kelangkaan gas 3 kg di daerah ini ke depan," ujarnya.


Usmin/WBP

Suara Pembaruan
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »