Polres Kampar Siapkan Pos Pengamanan Antisipasi Lonjakan Kendaraan Tahun Baru

Dibaca: 16903 kali  Selasa,27 Desember 2016
Polres Kampar Siapkan Pos Pengamanan Antisipasi Lonjakan Kendaraan Tahun Baru
Ket Foto : Polisi

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Resor Kampar mengantisipasi lonjakan arus kendaraan lintas Riau-Sumatera Barat jelang pergantian tahun, dengan menyiapkan sejumlah pos pengamanan di sepanjang jalur perbatasan yang dua provinsi bertetangga itu.

"Ada enam pos pengamanan sepanjang jalur lintas Bangkinang menuju Sumatera Barat yang kita dirikan," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Selasa (27/12).

Dia menjelaskan pos-pos pengamanan yang terangkum dalam operasi Lilin 2016 itu diperkuat 250 personel Polisi, 48 TNI, serta didukung aparat dinas perhubungan, BPBD, kesehatan dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Polres Kampar, Provinsi Riau juga turut menempatkan personelnya khusus pada pusat keramaian seperti pasar yang berada pada sisi ruas jalan itu, guna mencegah terjadinya kemacetan.

Menurut Edy seperti juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, jelang pergantian tahun jalur Riau-Sumbar melalui Kabupaten Kampar kerap menjadi jalur sibuk akibat lonjakan kendaraan seusai menikmati hari libur panjang penghujung tahun.

"Biasanya warga Riau kerap menghabiskan akhir tahun atau merayakan pergantian tahun di Sumbar. Ini yang kita antisipasi dengan mendirikan pos pengamanan dan menempatkan personel di pusat keramaian," ujarnya.

Kepolisian Kampar juga berinovasi dengan membentuk tim khusus pengurai kemacetan yang akan bergerak menuju jalur yang diyakni bakal terjadi penumpukan kendaraan pada lintasan tertentu.

"Mudah-mudahan dengan seluruh upaya yang kita lakukan masyarakat dapat lebih aman dan nyaman saat bepergian, terutama ke wilayah Sumbar atau sebaliknya melintasi Kabupaten Kampar," jelasnya.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »