Bupati Kampar Mengajak Komponen Politeknik Kampar Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship

Dibaca: 11513 kali  Rabu,07 Desember 2016
Bupati Kampar Mengajak Komponen Politeknik  Kampar Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship
Ket Foto : Bupati Kampar Jefry Noer pada acara pelantikan Direktur Politeknik Kampar masa periode 2016 hingga 2020 diaula komplek Politeknik Kampar, Bangkinang Kota, (7/12).

RADARPEKANBARU.COM- Bupati Kampar H Jefry Noer mengajak seluruh alumni Politeknik Kampar untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk membantu mengurangi beban pemerintah.

"Politeknik Kampar ini luar biasa sarana dan prasarana sangat baik, menunjang kegiatan akademis universitas, manfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, jadikan Politeknik ini sebagai ilmu untuk kita menjadi seorang enterpreneurship sejati, menciptakan lapangan pekerjaan adalah salah satu mengurangi beban pemerintah saat ini. Kembangkan jiwa entrepreneurship dikalangan mahasiswa, agar mahasiswa alumni Politeknik Kampar menjadi mandiri untuk terjun didunia pekerjaan." ujar Bupati Kampar Jefry Noer ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Direktur Politeknik Kampar masa periode 2016 hingga 2020 diaula komplek Politeknik Kampar, Bangkinang Kota, (7/12).

Musyawarah adalah salah satu upaya memajukan Politeknik Kampar, apapun permasalahan dan keputusan yang diambil harus melalui musyawarah untuk mufakat. Pengurus yang baru biasanya masih memiliki semangat yang tinggi, diharapkan semangat yang tinggi ini tidak luntur dengan berjalannya waktu.

Manajemen Politeknik Kampar juga harus mampu menggiring Mahasiswa untuk berjiwa Enterpreneurship, selain menciptakan lapangan pekerjaan juga memiliki peran dalam dunia pekerjaan yang saat ini memilki daya saing yang tinggi.

Ditambahkan Jefry Noer dirinya juga selalu mengingatkan kepada pihak direksi Politeknik Kampar untuk mengembangkan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) dilingkungan Politeknik Kampar, teknologi ini sangat sederhana tetapi pengahasilan yang didapatkan 15 hingga 25 juta perbulan.

Dengan diaplikasikannya RTMPE mahasiswa memiliki penghasilan sendiri, tidak lagi mengharapkan dari orang tua, saat ini keadaan sangat sulit, jangan lagi orang tua mahasiswa dibebani dengan biaya kuliah mahasiswa, karena dengan memiliki pengahasilan sendiri, mahasiswa dapat mandiri dan memiliki pengahasilan sendiri ungkap Jefry Noer.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan keputusan Ketua Yayasan Datuk Tabano Prof. DR H. Amir Lutfi dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, dan pembacaan pernyataan pelantikan kepada rektor dan direktur perguruan tinggi Politeknik Kampar Nina Veronika, ST, M. Sc sebagai Direktur Politeknik Kampar Periode 2016-2020, Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan dari Direktur yang lama Ir.  Nurahmi. MM kepada direktur yang baru Nina Veronika, ST, M. Sc.

Dalam sambutannya, Amir Lutfi menyampaikan harapannya pada direktur yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas yang diberikan merupakan amanah dan tanggung jawab dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Tantangan kita di masa yang akan datang jauh lebih berat. Oleh karena itu, mari bekerja degan baik, salah satunya adalah tata kelola universitas yang baik. Dimana ciri-cirinya adalah masalah transparansi, jujur, bertanggung jawab, dan bisa dipertanggung jawabkan,” ucap Amir Lutfi.

Apalagi memasuki era kompetisi, lanjutnya, untuk memenangkannya kita harus memiliki kompetensi. Untuk itu, tugas rektor dan direktur kedepan adalah untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di masing-masing kampus, serta mampu mengkoordinasikan sumber daya yang ada.

Selain itu Yayasan Datuk Tabano melalui Politeknik Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang selama ini memberikan dukungan materi dan nonmateri dalam menjadikan Politeknik Kampar ini menjadi salah satu universitas terbaik diprovinsi Riau.

Pengurus dan Manajemen Politeknik Kampar harus selalu berjiwa enterpreneurship mengedepankan kemandirian dan menciptakan Sumber Daya manusia yang tangguh dan mempunyai daya saing yang tinggi didunia pekerjaan pungkas Amir Lutfi.

Pelantikan Direktur ini disaksikan Ketua yayasan Datuk Tabano Prof Dr. Amir Lutfi, Asisten III Ir. Nurahmi, Staf Ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Mawardes, Kepala BNK Kabupaten Kampar Januariel, akademisi Politeknik Kampar, mahasiswa dan. Mahasiswi serta undangan lainnya yang hadir.     (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »