Sukses Ditingkat Provinsi, Bujang Dara Rohil Diarak Keliling Kota

Dibaca: 19180 kali  Kamis,01 Desember 2016
Sukses Ditingkat Provinsi, Bujang Dara Rohil Diarak Keliling Kota
Ket Foto : Pemenang Duta Wisata Bujang dan Dara asal Kabupaten Rokan Hilir, Indah Risma Fitria yang dinobatkan menjadi Dara Provinsi Riau 2016 bersama Rio Sahera Kategori Persahabatan diarak keliling kota Bagansiapiapi.

RADARPEKANBARU.COM- Pemenang Duta Wisata Bujang dan Dara asal Kabupaten Rokan Hilir, Indah Risma Fitria yang dinobatkan menjadi Dara Provinsi Riau 2016 bersama Rio Sahera Kategori Persahabatan diarak keliling kota Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno di Bagansiapiapi, Kamis, mengatakan bahwa ia mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama daerah.

"Prestasi ini sangat luar biasa sekali, apalagi baru perdana Bujang Dara Rohil juara ditingkat Provinsi," kata Suyatno.

Ia mengucapkan tahniah atas prestasi yang diraih Indah Risma Fitria yang merupakan anggota Humas Polres Rokan Hilir.

"Ini semua dukungan luar biasa dari Kapolres, juga keseriusan panitia dan tentunya kemampuan dari anak kita Indah yang bisa mewakili Riau ditingkat Nasional," katanya bangga.

Arak-arakan berlangsung meriah yang dilakukan mulai dari Bundaran Elang di Areal Perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Bagansiapiapi bersamaan dengan Atlet Voli Rohil yang berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) se Provinsi Riau.

Meskipun dalam keadaan hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat iring-iringan rombongan. Indah dan Rio berdiri dengan gaun hijau dan terlihat memukau dengan memperlihatkan Trophy yang diraih.  

Sementara itu untuk Tim Voli Putra juga diarak dalam mobil bak terbuka langsung dipimpin oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rohil, Muktar Lutvie sambil memegang Trophy Kejurda Voli.

Bupati juga mengucapkan tahniah kepada Atlet Bola Voli dan meminta agar kedepan bisa lebih ditingkatkan.

"Hari ini saya dapat laporan kalau dana keberangkatan dari donatur. Saya pikir kedepan acara-acara seperti ini harus dibantu Pemda dalam hal ini melalui KONI, karena mereka berangkat membawa nama Rohil," ucap Suyatno.

Bahkan ia juga meminta keseriusan semua pihak, apalagi rencananya Kejurda tahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya minta pihak terkait persiapkan segala sesuatunya, terutama untuk lapangan dan sarana lainnya. Karena Pemkab sendiri sangat mendukung jika iven Provinsi digelar di Rokan Hilir," tegas Bupati.

Kapolres Rohil, AKBP Hendry Posma Lubis mengatakan perjuangan Indah luar biasa, bahkan sejak audisi di tingkat kabupaten hampir tidak ia berikan izin.

"Kala itu ada tiga Polwan kita mau ikut audisi Bujang dan Dara Rohil 2016, mereka menemui saya namun saya terlintas ini ajang apa dan apakah ajang kecantikan yang berkonotasi negatif atau bertolak belakang dengan institusi," kata Kapolres bercerita.

Saat itu juga para Polwan diantaranya Indah, Dian dan Emi menjelaskan bahwa ajang tersebut sangat didukung dengan kebudayaan lokal dengan penampilan yang sopan. Selain itu juga menjadi tolok ukur dalam kemampuan akademik, pengetahuan umum dan mempromosikan wisata yang ada di Rokan Hilir.

"Saya pikir ini masuk akal, makanya saya berikan izin sampai dengan tingkat Provinsi ini. Saya berpesan agar Indah menjadi yang terbaik di Riau dan dapat menjalankan amanah yang diberikan untuk mempromosikan objek wisata di Rohil. Tugas-tugas dikepolisian juga jangan dilupakan, apalagi Indah ini di Bagian Humas dan sangat berkaitan," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Bripda Indah Risma Fitria yang merupakan warga Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang anak dari Penghulu Lenggadai Hulu, Sugeng Eko ini mengaku berkat dukungan semua pihak ia bisa meraih prestasi tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak, saya menang karena dukungan semua. Saya akan jalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya," kata Indah optimis. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »