Pengumuman

Akhirnya 70 Ribu Lowongan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016

Dibaca: 10832 kali  Kamis,26 Mei 2016
Akhirnya 70 Ribu Lowongan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016
Ket Foto : Konpers BKN soal Lowongan CPNS/ Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom

RADARPEKANBARU.COM - Setelah lama tak membuka lowongan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tengah tahun 2016. Rencananya ada 70 ribu lowongan PNS yang dibuka pada tahun ini.

"Untuk PNS pusat sudah disiapkan 70 ribu orang. Tapi belum dibahas lebih lanjut. Tapi rencana ini sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di konferensi pers acara Rakornas Kepegawaian, di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Rencana rekrutmen ini, menurut Bima, prosesnya akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli. Karena proses seleksi tersebut berlangsung panjang, maka tidak dilaksanakan pada akhir tahun.

Selain merekrut dari mahasiswa kedinasan, rekrutmen CPNS ini juga dibuka bagi bidang lainnya. Program rekrutmen ini untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Bidang yang diutamakan ialah bidang yang mendukung program nawacita Presiden. Seperti profesi guru, dokter, bidan, perawat. Kemudian tenaga Indonesia yang berkelanjutan seperti kelautan," ujarnya.

Bidang kelautan, menurut Bima, untuk menunjang dunia maritim. Maka nantinya juga akan dicari nahkoda, juru mudi. Selain itu juga bidang untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kita juga membutuhkan para penyuluh pertanian dan perkebunan. Tapi untuk bidang yang tidak dibutuhkan, tidak akan dibuka," kata Bima.
(rvk/rvk)

Sumber : detikcom

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »