Bupati Nofiadi Pakai Narkoba, Ketua DPR: Hukum yang Berat

Dibaca: 11256 kali  Selasa,15 Maret 2016
Bupati Nofiadi Pakai Narkoba, Ketua DPR: Hukum yang Berat
Ket Foto : Ketua DPR Ade Komarudin

RADARPEKANBARU.COM - Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) meminta pejabat yang menggunakan narkoba dihukum berat. Termasuk Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi yang dicokok BNN.

"Siapa saja penyelenggara negara harus dikasih hukuman yang berat. Karena dia tak menjadikan contoh bagi warga di daerahnya yang dipimpin. Apalagi ini narkoba. Ini tidak menjadi contoh bagi generasi penerus bagi bangsa kita," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Dia mengatakan sudah sepantasnya bila pejabat yang punya kekuasaan namun melanggar hukum, maka diberi hukuman berat. Apalagi bila statusnya merupakan kepala daerah.

"Jadi, dalam hukum, bagi orang yang punya pengaruh, ya sebaiknya dikasih tindakan yang lebih berat dari pada umumnya. Dan itu dibenarkan dalam hukum," sebutnya.

Terkait Nofiadi yang merupakan kader Golkar, tentunya ini menjadi catatan untuk partai. Menurutnya, ke depan dalam mekanisme penjaringan di Pilkada tak boleh bersifat formalitas.

"Rekrutmen jangan sampai formalitas, ini kan ada dampaknya," katanya.

Bagi Akom, tertangkapnya Nofiadi merupakan musibah dan kecelakaan untuk Golkar.

"Kecelakaan, kecelakaan kan bisa saja. Kalau bisa kita meminimalisir kecelakaan itu. Yang namanya kecelakaan kan bisa saja. Musibah itu," tuturnya.(dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »