Mabes Polri Kawal Bus HMI dari Priok ke Merak untuk Ikuti Kongres di Riau

Dibaca: 21662 kali  Sabtu,21 November 2015
Mabes Polri Kawal Bus HMI dari Priok ke Merak untuk Ikuti Kongres di Riau
Ket Foto : Kedatangan para mahasiswa ini disambut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara, Dirintelkam Kombes Pol Suntana, Dirsabhara Polda Metro Jaya Kombea Ahmad Subarkah, Dir Polair Kombea Fachrurozy, Karorena Polda Metro Kombes Syahrir dan Kapolres

RADARPEKANBARU.COM - Mabes polri kerahkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok memfasilitasi ribuan anggota HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang akan berangkat ke Pekanbaru, Riau untuk menggelar Kongres HMI. Rombongan yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dikawal polisi sampai ke Pelabuhan Merak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi menyebutkan pihaknya menyediakan 26 unit bus untuk mengangkut massa.

"Kami sediakan fasilitas bus ini untuk mengantisipasi kericuhan massa seperti yang terjadi di pelabuhan di Makassar beberapa waktu lalu," kata Hengki , Kamis (19/11/2015).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi mengatur bus rombongan HMI


Total ada sekitar 1.548 anggota HMI dari wilayah Sulselbar dan Indonesia timur yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 17.30 WIB tadi. Mereka tiba dengan menumpang kapal KM Gunung Dempo yang bersandar di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok. Tidak hanya itu, sebagian anggota HMI Serang juga merapat ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk bergabung dengan massa lainnya.

Kedatangan para mahasiswa ini disambut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara, Dirintelkam Kombes Pol Suntana, Dirsabhara Polda Metro Jaya Kombea Ahmad Subarkah, Dir Polair Kombea Fachrurozy, Karorena Polda Metro Kombes Syahrir dan Kapolres Pelabuhan Tj Priok AKBP Hengki Haryadi serta Dirut Pelindo II RJ Lino.

"Kami lakukan pengawalan dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan nanti sampai perbatasan Serang dilanjut Polda Banten, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan dari Jakarta ke Merak," jelasnya.

Para mahasiswa mahasiswi dikawal dan dituntun oleh Polwan. Sementara total pengamanan yang dikerahkan sebanyak 600 personel polisi.

"Kami imbau para mahasiswa untuk tetap tertib selama perjalanan agar kongres berjalan lancar," tutupnya. (mei/ega/dtk)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »