Meskipun Batal Kunjungi Riau, Presiden Jokowi Tetap Kurban Sapi Di Riau

Dibaca: 23349 kali  Rabu,23 September 2015
Meskipun Batal Kunjungi Riau, Presiden Jokowi Tetap Kurban Sapi Di Riau
Ket Foto : Jokowi

RADARPEKANBARU.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban satu ekor sapi di Masjid An Nur, Kota Pekanbaru, untuk Hari Raya Idul Adha 1436 H.

"Benar, benar, Pak Presiden berkurban di Mesjid An Nur dan saya sudah melihat sapinya, besar dan ini menjadikan Idul Adha tahun ini berbeda dengan sebelumnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lewat pesan singkat yang diterima, Selasa malam.

Plt Gubernur Riau mengatakan sapi kurban tersebut dipesan oleh Presiden Jokowi sejak beberapa hari lalu dan saat ini sudah dipersiapkan dan dalam pengawasan petugas.

Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Riau pada 25 September mendatang dengan agenda memantau upaya penanganan kebakaran lahan dan bencana kabut asap di daerah ini.

Menurut informasinya, Presiden Jokowi yang berangkat dari Sinabung menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 09.40 WIB dan langsung menuju Desa Rimbo Panjang dengan menggunakan bus pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB juga akan menuju Kantor Camat Tambang untuk menyerahkan "Kartu Jitu" kepada masyarakat setempat.

"Ada sekitar 700 Kartu Jitu yang akan dibagikan oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat kalangan kurang mampu di Kecamatan Tambang," kata Sekda Kampar Zulfan Hamid.

Sekda mengatakan lagi, diperkirakan ada sebanyak 10 ribu masyarakat miskin akan memadati halaman Kantor Camat Tambang untuk menyambut kedatangan Presiden Indonesia itu.

"Kartu jitu yang akan dibagikan itu adalah Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS)," katanya lagi.(ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »