Penduduk Melayu yang Ramah, Provinsi Riau "Surga" Bagi Para Pendatang Baru

Dibaca: 15315 kali  Senin,20 Juli 2015
Penduduk Melayu yang Ramah, Provinsi Riau
Ket Foto : Tugu Songket Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM-Sebagai dareah berkembang dan menjanjikan banyak lapangan pekerjaan,setiap tahunnya Provinsi Riau laksana surga bagi para pendatang baru dari provinsi tetangga bahkan dari pulau jawa,yang ingin mencari peruntungan, di tambah lagi penduduk Melayu Riau yang terbuka dan cendrung menghargai setiap pendatang ke bumi lancang kuning.

Surga itu terletak di kota-kota berkembang di Riau, misalnya Duri,Dumai, Tapung, Bengkalis dan khususnya kota Pekanbaru.

Menanggapi Hal ini Walikota Pekanbaru menghimbau kepada pendatang yang akan mengadu nasib di Pekanbaru agar melengkapi dirinya dengan administrasi kependudukan. Bila tidak, akan terkena razia.

"Bagi pendatang, silahkan datang ke Pekanbaru. Tapi lengkapi diri dengan identistas diri," kata Wako Firdaus, Jumat (17/7/2015) di sela-sela menerima tamu di rumah dinasnya.

Wako memang menggeler open hoese di rumah dinasnya. Open house digelar selam dua hari.

Mengenai pendatang, kata Firdaus, usai lebaran nanti, dinas terkait akan melakukan razia identitas kependudukan. Ini dilakukan agar Pekanbaru tertib dan aman.

"Tentunya akan aa razia ya. Kita akan minta ke SKPD terkait," ujarnya.

Dalam open house ini, sejumlah masyaralat dan peranglat kerja SKPD dilingkungan Pemko Pekanbaru hadir. Tamu pun silih berganti datang.

"Open house yang digelar ini merupakan ajang untuk menjalin dan memperkuat silaturhami dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini juga nantinya dapat diketahui keluhan dan keinginan masyarakat untuk pembangunan pekanbaru ke depan," unglapnya. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »