Direktur Transportasi Bappenas Kunjungi Kabupaten Kampar

Dibaca: 26413 kali  Minggu,24 Mei 2015
Direktur Transportasi Bappenas Kunjungi Kabupaten Kampar
Ket Foto : Azwan Kepala Bappeda kampar Bersama Direktur Transportasi Bappenas meninjau rencana jalan highway batas kota Pekanbaru-Bangkinang,

RADARPEKANBARU.COM-Baru tiga hari yang lalu Direktur Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bappenas Adhi Putra Alfian dan rombongan yang berkunjung ke Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S), Sabtu (23/5/2015) kemarin, giliran Direktur Transportasi Bappenas Bambang Prihartono dan rombongan yang berkunjung.

 

Keterangan Foto : Bupati Kampar H. jefry Noer bersama Direktur Transportasi Bappenas dan rombongan lainnya saat melihat RTMPE diKubang Jaya, Sabtu (23-5-2015)
 


 
Bupati Kampar H. Jefry Noer sempat mengajak rombongan untuk melihat kaum ibu–ibu yang menggowes mesin jahit di Pusat Pelatihan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri Kubang Jaya. Ditempat pelatihan jahit menjahit itu Jefry menjelaskan kalau mereka ini dilatih selama 24 hari.
 
“Mereka kita ajar untuk tidak sekedar bisa menjahit, tetapi pandai untuk mencari uang,” kata Jefry.
 
Jefry juga mengatakan kepada peserta, kalau rombongan ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan jahit menjahit. “Beliau kan di Bidang Transportasi Bappenas,”ungkapnya.
 
Lalu, Bambang dengan santai menjawab. “Sebenarnya ada hubungannya juga pak Bupati, kalau jalan-jalan di Kampar tidak Bagus kan susah juga kaum ibu-ibu ini untuk pergi ke tempat pelatihan,” imbuh Bambang sambil tertawa.
 
Bambang sangat setuju dengan ide pak Bupati untuk mendongkrak juga pendapatan kaum ibu-ibu.“Idenya sangat bagus pak, dengan program seperti ini bisa kita tingkatkan kembali keunggulan di sektor Industri rumah tangga,”katanya.
 
“Mudah-mudahan ibu bisa betah disini, dan nanti kembali kerumah bisa menerapkan ilmu yang didapat,” tambah Bambang.
 
Lepas dari tampat jahit menjahit, Jefry lantas mengajak rombongan ke tempat peserta pelatihan P4S, pasukan biru-biru ini menyambut kedatangan rombongan dengan nyanyian. Ditempat peserta pelatihan ini Jefry juga menjelaskan kepada rombongan bahwa peserta P4S ini calon orang kaya kampar, setelah lulus mereka akan mengurus pinjaman dana bergulir.
 
“kalau peserta P4S ini kita latih selama 2 (Dua) pekan pak Bambang, satu angkatan itu 120 orang,kita latih 2 angkatan sekaligus, nanti setelah mereka lulus, tiap lulusan mencari 9 (sembilan) orang di Desa untuk membuat kelompok. Ini berarti akan ada 2400 petani tiap bulannya,”Jefry merinci.
 
Peserta ini nantinya kita arahkan ke Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi, ini program terbarukan dari Pemkab Kampar sekarang. “Program RTMPE ini sangat bermanfaat tinggi bagi masyarakat, sebab apabila masyarakat sudah memiliki RTMPE, masyarakat nantinya cuma membeli minyak, sabun, garam dan gula saja lagi, karena dalam RTMPE ini apa yang diinginkan masyarakat untuk di konsumsi sudah tersedia, mau masak ikan sudah ada, ayam sudah ada, bahkan uang jutaan rupiah perbulan pun akan di dapat,”terang Jefry.
 
Lagi – lagi Bambang menunjukkan kekagumannya kepada Bupati.”Hari ini hari yang luar biasa, saya sekarang berdiri dihadapan pemimpin yang bijaksana dan calon orang – orang kaya baru. Kalau mau sukses, kerja kita memang harus diatas rata – rata,”katanya dengan penuh semangat.
 
Untuk mendukung program Pemkab Kampar ini, kita harus punya motivasi yang tinggi. “Mudah-mudahan nanti kita bisa bertemu lagi, dan bapak-bapak yang ikut pelatihan ini semuanya sudah berhasil,”pungkasnya.(Humas Kampar)


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »