Lagi-lagi, Bentrok Berdarah Kembali Pecah di Maluku

Dibaca: 17706 kali  Selasa,05 Agustus 2014
Lagi-lagi, Bentrok Berdarah Kembali Pecah di Maluku
Ket Foto : Pasukan pengamanan di Maluku
RADARPEKANBARU.COM - Bentrok berdarah kembali terjadi di Maluku, Senin 4 Agustus 2014. Kali ini bentrok terjadi antara warga Desa Luhu dengan Desa Iha di Kecamatan Hamual, Seram Barat. Setidaknya empat meninggal, puluhan luka berat, dan beberapa rumah warga ludes dibakar.

Sebanyak 22 korban luka berat dibawa ke Rumah Sakit Al Fatah, Ambon. Kondisinya sangat mengenaskan dengan penuh luka panah dan tembakan. "Sebagian besar karena luka panah," kata Direktur Rumah Sakit Al Fatah Kiki Amelia.

Ada sejumlah anak panah yang saat korban dibawa ke rumah sakit belum bisa dilepas. Selain luka panah dan tembak, empat korban lainnya juga menderita luka bakar. Luka itu disebabkan ledakan bom molotov.

Bentrok antardesa ini dipicu oleh dugaan adanya pembunuhan terhadap warga Desa Luhu, beberapa waktu lalu. Warga Luhu menduga pembunuhnya tak lain warga Iha.

Guna mencegak bentrok susulan, dua peleton Brimob telah disiagakan, tepatnya di perbatasan dua desa itu.

Sebelumnya bentrok antarwarga pecah di pesisir Pulau Ambon, Kamis 31 Juli. Bentrok antara warga Desa Negeri Lima dan Desa Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, itu menewaskan empat orang. (viv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »