Mess Riau di Jakarta Dibiarkan Rusak

Dibaca: 36498 kali  Kamis,12 Juni 2014
Mess Riau di Jakarta Dibiarkan Rusak
Ket Foto : Plafon Mess Riau Rusak Parah
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Ternyata penyebab rusak dan tak terawatnya Mess Pemprov Riau yang terletak di Jalan Brigjen Kantamso, Slipi, Jakarta Barat karena ditiadakanya anggaran pemeliharaan Mess tersebut sejak tahun 2012 hingga saat ini tahun 2014.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Burhanudin kepada wartawanKamis (12/6/14) di kantornya di Jalan Otistas Raya, Jakarta Timur. Katanya, memang dia sudah mencek semua berkas, dan ternyata sejak 2012 hingga 2014 tak ada anggaran untuk pemeliharaan Mess tersebut.

"Saya kan masuk ke sini (Kaban Penghubung) Bulan April. Dan setelah saya cek berkas-berkasnya, ternyata sejak tahun 2012 sampai sekarang tidak dianggarkan dalam APBD untuk pemeliharaan," kata Burhanudin yang biasa disapa 'Boy'.

Saat ditanya, apa alasan mengapa dana pemeliharaan tidak dianggarkan dalam APBD sejak 2012. Mantan Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi Setdaprov Riau ini menyebutkan, karena adanya rencana pembangunan Riau Tower atau Menara Riau yang sampai saat ini tak kunjung terealiasi.

"Sebelumnya pemprov kan berencana membangun Riau Tower, makanya sejak saat itu tidak dianggarkan. Karena nantinya kan akan dibongkar juga, kalau sudah mau dibangun, itu salah satu alasanya," sebutnya.

Burhanudin juga mengakui kalau Mess Pemprov Riau tersebut terkesan tak terawat dan sudah banyak atap yang rusak dan bocor. Apalagi sebutnya, dari 20 kamar yang ada di Mess tersebut, 7 di antaranya sudah rusak dan tidak bisa difungsikan lagi.

"Saya sudah cek ke sana, memang kondisinya sudah banyak yang rusak. Dari dua puluh kamar yang ada, tujuh di antaranya sudah tidak bisa digunakan lagi," ungkapnya.

Untuk memperbaiki Mess yang rusak tersebut, Burhanudin mengatakan, dalam APBD-P tahun 2014 ini, dirinya sudah mengajukan anggaran untuk pemeliharaan melihat kondisi Mess yang sudah rusak parah.

"Untuk memperbaiki kerusakan Mess, saya sudah mengajukan anggaran pemeliharaan di APBD-P tahun 2014 ini," sebutnya.(adr/rtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »