Targetkan 11 Ribu Rumah Bersubsidi di 2019, Himperra Riau Minta Perizinan Dipermudah

Kamis, 06 Desember 2018

RADARPEKANBARU.COM.Setelah dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Pusat, Yulekson resmi menjabat sebagai Ketua DPD Himperra Riau.

 

Dalam kepengurusan ini, Yulekson menargetkan bahwa di 2019 nanti akan dibangun 11 ribu unit rumah bersubsidi. Jumlah ini meningkat dari tahun yang ditargetkan 8.750 rumah.

 

"Dengan 105 anggota perusahaan yang aktif, kita optimis untuk membangun daerah hingga ke seluruh kabupaten kota," sebutnya pada Rabu (5/12/2018).

 

Namun untuk mendorong target tersebut, Yulekson meminta dukungan dari pemerintah terutama soal perizinan. Ia berharap agar ke depannya proses perizinan lebih ringkas dan sederhana sehingga lebih banyak daerah yang dibangunkan rumah bersubsidi.

 

"Saat ini tidak hanya Pekanbaru, banyak daerah yang mulai dilirik seperti Kampar, Pelalawan, Rohul hingga Tembilahan," kata Yulekson. Himperra Riau juga, kata Yulekson, akan terus mengayomi anggota sehingga target yang sudah dicanangkan bisa tercapai. Untuk tahun ini sendiri, ia mengaku sudah 6.000 unit rumah yang terbangun. "Kita optimis untuk tahun ini bisa tercapai," tambahnya.(ckc)