22 Orang Tewas Akibat Ledakan di Dekat Pabrik Kimia China

Rabu, 28 November 2018

RADARPEKANBARU.COM.Ledakan yang memicu kebakaran mengguncang dekat sebuah pabrik kimia di China. Nahas, sedikitnya 22 orang tewas dan 22 orang lainnya luka-luka.

 

Disampaikan departemen propaganda setempat via akun Weibo mereka, seperti dilansir AFP, Rabu (28/11/2018), bahwa insiden ini terjadi di dekat Hebei Shenghua Chemical Co di Zhangjiakou, yang berjarak sekitar 200 kilometer sebelah barat laut Beijing.

 

Ledakan terjadi pada Rabu (28/11) dini hari, sekitar pukul 00.41 waktu setempat. Ledakan itu memicu kebakaran yang menghanguskan 50 truk berukuran besar dan kecil.

 

Korban luka dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut. Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan truk dan mobil-mobil yang hangus dan masih mengeluarkan asap terlihat tersebar di jalanan.

 

Belum diketahui pasti penyebab ledakan ini. Otoritas setempat juga tidak menyebutkan lebih lanjut lokasi ledakan dan apakah pabrik kimia itu terkena dampak ledakan.

 

"Upaya pencarian dan penyelamatan di lokasi dan penyelidikan penyebab insiden ini masih berlangsung," demikian pernyataan departemen propaganda.

 

Zhangjiakou akan menjadi tuan rumah kompetisi ski pada Olimpiade Musim Dingin 2022 mendatang. Tidak diketahui pasti apakah ledakan ini terjadi di dekat area digelarnya kompetisi ski nantinya. (dnc)