Walikota Pekanbaru Firdaus Teken MoU Ekonomi Kreatif di Bali

Senin, 05 November 2018

RADARPEKANBARU.COM.Untuk meningkatkan Pembangunan Ekonomi Kreatif, Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Kepala Daerah lainnya di Indonesia akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) di Pulau Bali, 7-9 November mendatang.

 

MoU antara Pemko Pekanbaru dengan Badan Ekonomi Kreatif yang dipusatkan di Nusa Dua Bali ini, selain diikuti Kepala Daerah di Indonesia, juga akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo.

 

"Saya berangkat Selasa sore ke Bali karena acara MoU yang dihadiri Pak Presiden RI akan dilangsungkan Rabu paginya," kata Firdaus, Senin (5/11/2018).

 

Firdaus menyebutkan, dengan diundangnya Pemko Pekanbaru untuk melangsungkan MoU tersebut, tentunya menjadi salah satu kehormatan.

"Tentu ini menjadi kehormatan bagi kami, untuk mengimplementasikan dan mengangkat sejumlah program muatan lokal ekonomi kerakyatan dan kreatif. Sehingga dapat sejalan dengan program pemerintah pusat," ungkapnya.

 

Walikota Pekanbaru dua periode ini mengatakan, potensi lokal perkembangan ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru, juga patut diperhitungkan. Apalagi, ekonomi kerakyatan yang disokong padat modal dapat membawa kemajuan bagi Kota Pekanbaru.

 

"Iklim investasi yang baik akan menciptakan kota yang berdaya saing dan berdampak pada kemajuan ekonomi di masyarakat. Nah, Pekanbaru punya potensi untuk mengembangkan ekonomi kreatif tersebut," cakapnya.(ckc)