Leu Mart Diyakini sebagai Solusi bagi Kemajuan Ekonomi

Kamis, 01 November 2018

RADARPEKANBARU.COM.Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, kedatangan tamu dari Tim Leu Mart Jakarta dan Riau, Selasa 30 Oktober 2018. Hadir dalam kesempatan itu Dirut PT Kunci Nusantara Cemerlang, M.Harry Naldi.

 

Pimpinan perusahaan Marketing Leu Mart seluruh Indonesia itu mengatakan, Leu Mart adalah konsep modern market dengan modal kecil. Risikonya pun kecil karena tidak ada franchise fee dan royalty fee.

 

Dikatakannya, konsep Leu Mart adalah konsinyasi, titip jual dimana barang dagangan di toko di supply dari Leu Mart sehingga risiko tidak laku dan kadaluarsa adalah risiko Leu Mart.

 

Sementara itu, Ummat adalah pemilik usaha Ritel dan Leu Mart support dari IT, managemen toko, pelatihan karyawan, produk konsinyasi dan distribution centre. Arie Hardani, pengusaha sate ayam yang juga sebagai team PT KNC Leu Mart Riau mengatakan, animo masyarakat Riau sangat tinggi akan kehadiran Leu Mart.

 

"Kami yakin target 100 toko Leu Mart serentak di grand Launching bisa di realisasikan di awal bulan desember sehingga di Riau bisa di bangun Distribution Centre Leu Mart," katanya. Sementara itu, Wakil Walikota Ayat Cahyadi dalam pertemuan di ruang kerjanya tersebut menyambut gembira hadirnya Leu Mart.

 

Menurutnya, Leu Mart bisa menjadi solusi bagi kemajuan ekonomi Ummat dengan sistem konsinyasi yang ditawarkan. Membantu pengusaha lokal Riau dan mendukung pemasaran produk UMKM untuk dijual di jalur distribusi toko Leu Mart dari Aceh sampai dengan Papua tanpa listing fee, sewa rak atau deposit.

 

Wakil walikota yang juga merupakan pembina dari 212 mart dan Kita Mart berharap kehadiran Leu Mart bisa merangkul minimarket muslim yang sudah ada dan mengurai persoalan managemen distribusi produk di minimarket muslim yang sudah ada.

 

"Kerjasama dan sinergi dalam memajukan ekonomi ummat di Riau sangat kami dukung dari pihak pemerintah," sebutnya. Pertemuan tersebut juga dihadiri Bambang L Hakim, Fahri, anggota DPRD Pekanbaru siap membantu pengembangan Leu Mart di Pekanbaru.

 

Leu Mart adalah singkatan dari Lembaga Ekonomi Umat yang lahir dari tindak lanjut kongres ekonomi Ummat tgl 22-24 April 2017 lalu. Leu Mart digagas Sutrisno Lukito, pengusaha muslim Jakarta yang juga pengurus MUI Pusat dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi ummat. (bpc)