SBY ke Riau untuk Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Sandi

Ahad, 28 Oktober 2018

RADARPEKANBARU.COM.Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan datang ke Provinsi Riau, pada Desember 2018 ini. Kedatangan SBY ke Riau untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Caleg Demokrat dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sekaligus konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

 

 

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan, Purnawiran TNI tersebut akan berada di Riau selama tiga hari dua malam. Bersama anaknya Edhie Baskoro, kemudian Sekjend Hinca Panjaitan dan petinggi partai lainnya akan turun langsung ke Riau bersama.

 

"Selain pembekalan Caleg, Pak SBY akan melantik langsung 12 ketua DPC Demokrat se Provinsi Riau yang sebelumnya sudah dipilih melalui Muswil," kata Asri Auzar kepada Tribun, Sabtu (27/10).

 

Asri optimis, pihaknya bisa mencapai target untuk menambah sejumlah kursi, baik. Di provinsi ataupun di kabupaten/kota. Sebelumnya, memiliki 9 anggota fraksi saat ini di DPRD Riau, DPD Demokrat Riau menargetkan penambahan kursi di Pemilu 2014 mendatang, menjadi 12 kursi.

 

Target tersebut dinilai pihak DPD Demokrat tidak berlebihan, mengingat Demokrat merupakan salah satu partai kontestan yang cukup besar dan bertahan sampai saat ini, dan mereka optimis target tersebut bakal tercapai di Pemilu 2019 kali ini.

 

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, penambahan kursi untuk DPRD Riau pada Pileg 2019 untuk Dapil Pelalawan-Siak yang harus bisa direbut, karena pada saat ini tidak ada wakil Demokrat di Dapil tersebut duduk di DPRD Riau.

 

"Kita meyakini, seluruh Caleg Demokrat adalah petarung, yang betul-betul tokoh, yang siap ditempatkan di setiap posisi, mudah-mudahan disukai dan dipilih oleh masyarakat," kata Asri Auzar .

 

Untuk mencapai target tersebut menurut Asri ia memberikan pesan kepada para Caleg agar bekerja sama, dan tidak jalan sendiri-sendiri, sehingga akan menguatkan satu sama lain," ulasnya.

 

"Kalau untuk Caleg petahana sebenarnya tidak perlu lagi bersusah payah, jika ia telah berbuat selama 5 tahun selama menjabat, dipastikan pasti masyarakat akan kembali percaya dan memilihnya," ujarnya.

 

Sedangkan Caleg baru yang potensial, sebelum terjun ke dunia politik telah berbuat dulu di masyarakatnya. "Itu yang ditanamkan ke Caleg Demokrat berbuat sedemikian rupa, karena terjun ke politik memang tujuannya adalah untuk berbuat bagi masyarakat," tuturnya. (tpc)