Pagi ini Sebagian Umat Islam Pekanbaru Sholat Idul Adha

Selasa, 21 Agustus 2018

RADARPEKANBARU.COM - Meskipun pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha atau 10 Dzulhijah 1439 Hijriyah baru besok, 22 Agustus 2018, namun sebagian umat Islam punya pilihan berbeda. Mereka sudah menggelar Sholat Ied pagi ini, Selasa (21/8/18). Seperti yang dilakukan sejumlah jemaah masjid dan anggota organisasi kemasyarakatan di Pekanbaru.

 Dari pantauan di lapangan, ada beberapa lokasi di Pekanbaru tempat umat Islam mengikuti Sholat Idul Adha. Seperti di Masjid Al Fida’ Jalan KH Ahmad Dahlan, di lapangan parkir Citra Plaza Jalan Tuanku Tambusai, di Masjid Attaqwa Pasar Pusat.

Demikian juga di Masjid Arraudah Jalan Mayar Sakti Simpang Baru. Serta beberapa lokasi lain yang tersebar di hampir seluruh penjuru Kota Pekanbaru. Meski demikian, mayoritas Umat Islam menggelar sholat Idul Adha besok.

Meskipun terjadi perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha, namun hal itu sama sekali tidak menimbulkan persoalan di tengah masyarakat. Kerukunan tetap dijaga. Toleransi saling menghormati pilihan berdasarkan keyakinan tetap harmonis. Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriyah.***(rtc)