Jokowi Jenguk SBY di RSPAD

Kamis, 19 Juli 2018

RADARPEKANBARU.COM.Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Iriana Jokowi menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/7) pagi ini. Tak hanya Presiden dan Ibu Negara, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Mufidah Kalla pun juga turut menjenguk SBY.

Berdasarkan pantauan, rombongan presiden menuju ke RSPAD usai menghadiri acara Prasetya Perwira TNI dan Kepolisian NKRI di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi beranjak ke RSPAD sekitar pukul 09:47 WIB. "Iya, berempat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Kamis (19/7).

SBY menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/7) kemarin. Ia harus dirawat karena mengalami kelelahan usai kunjungannya ke Pacitan dan Jogja. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun telah menjenguk SBY pada Rabu (18/7) sore kemarin.

Menurut Prabowo, selain menjenguk SBY, ia juga bermaksud menjalin komunikasi politik. "Ya ini kan musim politik ya, jadi saya kira wajar kalau kita menjalin komunikasi," ujar dia. Kendati demikian, ia tak menyebut apakah juga membahas terkait koalisi partai menjelang pilpres 2019 bersama SBY.(rep)