Bupati Rohil H Suyatno Serahkan Sertifikat kepada 1.096 Guru

Selasa, 26 Juni 2018

RADARPEKANBARU.COM.Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara simbolis menyerahkan 1.096 sertifikat sertifikasi kepada Guru se Rohil, Senin (25/6/2018) Sore. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di halaman kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Rohil di Bagansiapiapi.

 

Dalam penyampaiannya, Suyatno memberikan ucapan selamat kepada para guru yang telah menerima sertifikat dan berharap para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam meningkatkan prestasi. "Meski dengan kondisi yang sulit, prestasi harus dipertahankan. Dengan keterbatasan ini mari sama-sama saling bahu-membahu memajukan dunia pendidikan kita," Kata Suyatno.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Rusli Syarif menyebutkan, 1.096 guru yang mendapatkan sertifikat tersebut berasal dari 18 korwil se Rokan Hilir. "Penilaian dilakukan oleh pusat, sebab serifikasi ini adalah hak dan kewajiban guru, untuk tahun 2019 bagi guru yang tidak memengang sertifikasi maka dia tidak akan mendapatkan gaji sertifikasi lagi," kata Rusli.

 

Pelaksanaan ujiannya lanjut Rusli, dilaksanakan pada bulan Juni langsung oleh panitia pusat, pendanaan nya juga berasal dari pusat. "Namun waktu itu dana pusat hanya 400 orang, sementara guru kita ada 13.000 dikurang guru swasta ada sekitar 6.000, dari yang mengikuti seleksi ternyata yang lulus hanya 1.096 orang," jelasnya.

 

Dilakukannya ujian sertifikasi itu, tambahnya lagi, sebagai persiapan untuk pembayaran pada tahun 2019, dan bagi guru yang belum lulus akan ada ujian tahap kedua pada bulan November mendatang. Adapun sertifikat yang di berikan kepada para guru berupa sertifikat guru berprestasi, sertifikat K13, serta sertifikat sertifikasi.(ckc)