Terduga Teroris di Kampus UR Berencana Ledakkan DPRD Riau dan DPR RI

Senin, 04 Juni 2018

RADARPEKANBARU.COM.Sebanyak 4 buah bom rakitan yang siap untuk diledakkan ditemukan oleh kepolisian saat melakukan penggeledahan di Gelanggang Kemahasiswaan Universitas Riau sekitar pukul 14.00 wib siang tadi, Sabtu 2 Juni 2018.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, keempat bom tersebut merupakan milik 3 orang terduga teroris yang berhasil diamankan, yakni Z, D dan K yang juga merupakan alumni Universitas Riau.

 

"Dari tiga pelaku, ada beberapa barang bukti yang berhasil kita kumpulkan. Diantaranya terdapat 4 bom yang siap untuk diledakkan," kata Nandang saat menggelar konferensi pers di Mapolda Riau pukul 21.30 wib tadi.

 

Nandang mengatakan bahwa target peledakan bom tersebut adalah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau serta Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

 

"Targetnya adalah, mereka akan meledakkan bom tersebut di gedung DPRD Riau dan DPR RI," kata Nandang. Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini ketiga tersangka telah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan oleh Tim Densus 88. (bpc)