Pemkab Meranti Di Tahun 2018 Buka 248 Formasi CPNS

Kamis, 24 Mei 2018

RADARPEKANBARU.COM.Pada tahun 2018 Pemkab Kepulauan Meranti akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan CPNS ini diprioritaskan bagi tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru.

 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Bakharuddin, mengatakan sebelumnya Pemkab mengajukan sebanyak 800 formasi, namun ditolak oleh Kemenpan RB. Pada pertemuan dengan pihak kementerian yang difasilitasi BKD Riau di Pekanbaru.

 

Dalam pertemuan itu, usulan dari kabupaten kota diminta dikurangi, termasuk Kepulauan Meranti. Bakharuddin mengatakan setelah usulan lebih 800 diminta dikurangi, Pemkab Kepulauan Meranti mengusulkan kuota sebanyak 248 orang. Dengan rincian, 66 guru, 62 tenaga kesehatan, dan 120 tenaga teknis.

 

"Kita sudah emailkan ke provinsi, di sana akan direkap total kebutuhan se Riau lalu dikirim ke pusat. Kemenpan yang akan memperoses kita masih menunggu. Mudah-mudahan tidak beranjak dari angka yang kita usulkan itu," tambah Bakharuddin. Untuk formasi guru, akan diprioritaskan guru SD (bidang studi atau guru kelas) Agama dan Penjas.

 

Sedangkan guru SMP diprioritaskan MTK, IPA, dan Bahasa Inggris. Tenaga kesehatan perawat dan dokter akan ditempatkan di kecamatan dan rumah sakit umum daerah (RSUD). Sedangkan tenaga teknis akan diperbanyak di Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Pertanian, dan Dinas PU.

 

Di lain tempat, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Kepala BKD Alizar, Kabid Mutasi Heri Saputra SH dan Kabid Inka Said Sholahuddin mendatangi KemenpanRB di Jakarta, Rabu (23/5/2018). Salah satu yang menjadi bahasan saat itu adalah kebutuhan pegawai di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia tersebut. (hrc)