Harga Cabai di Pekanbaru Naik Jelang Ramadhan

Sabtu, 05 Mei 2018

RADARPEKANBARU.COM.Beberapa pekan jelang Ramadhan, harga cabai di Kota Pekanbaru terus mengalami kelonjakan yang cukup signifikan. Dari catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Sabtu 5 Mei 2018, kenaikan harga cabai bahkan tercatat hingga Rp5.000 perkilogramnya.

Kenaikan harga cabai di Pekanbaru jelang Ramadhan ini tidak hanya terjadi pada satu jenis cabai saja, melainkan kepada seluruh jenis cabai yang ada.

"Seluruh jenis cabai mengalami kenaikan harga. Baik cabai merah Bukit Tinggi, cabai merah Medan, cabai rawit dan cabai hijau," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut Ingot menjelaskan, kenaikan harga cabai paling signifikan terjadi pada cabai merah Medan.

Sedangkan harga cabai tertinggi saat ini tercatat masih pada jenis cabai merah Bukit Tinggi. "Kenaikan harga cabai sudah terpantau sejak Kamis lalu," jelas Ingot.

Berikut update harga cabai terkini di Kota Pekanbaru: Cabai merah Bukit Tinggi Rp40.000/kg Cabai merah Medan Rp35.000/kg Cabai hijau Rp28.000/kg Cabai rawit Rp35.000/kg. (bpc)