Menteri-Menteri Jokowi Siap Pakai Baju Asian Games Setiap Hari

Sabtu, 05 Mei 2018

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan para menteri Kabinet Kerja rencananya akan mengenakan baju Asian Games 2018 setiap hari hingga tiga bulan ke depan. Hal ini untuk membantu mempromosikan perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia ke dalam dan luar negeri.

"Karena menteri itu kan paling sering di-interview, ketemu media," kata Triawan seusai mengikuti rapat kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018. Usulan ini, kata Triawan, disambut positif oleh para menteri.

"Mau kok, semuanya mau. Yang penting ada yang tunjukin nih bajunya (contoh baju). mereka bikin sendiri tidak apa-apa," kata dia. Triawan berujar baju Asian Games 2018 nantinya akan dibuat desain khusus dari Bekraf bekerja sama dengan Panitia Asian Games (Inasgoc). Desain itu akan diserahkan ke seluruh menteri untuk diproduksi sendiri.

"Kami bikin dulu contohnya sama Inasgoc (biar) satu model," tuturnya. Adapun Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan Presiden Jokowi meminta agar promosi Asian Games 2018 digencarkan. Salah satu solusinya adalah dengan melibatkan keluruh kementerian dan lembaga.

"Contoh kecil saja dari Bekraf, langsung ini pak Triawan mulai pekan depan sudah pakai baju Asian Games sama kayak saya sampai tiga bulan ke depan," tuturnya. Selain itu untuk memastikan Asian Games 2018 berjalan lancar Inasgoc dan pemerintah sepakat mengadakan rapat terbatas dua pekan sekali.

"Karena waktunya sangat dekat tinggal 100 hari lagi," ucap Erick Dalam rapat tersebut, Jokowi menginginkan Asian Games 2018 jadi topik utama pembicaraan di tengah masyarakat. "Mulai panas dibicarakan dan kami harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games," katanya.(tem)