Ruhut Sitompul Mengaku Didekati Banyak Partai

Kamis, 03 Mei 2018

RADARPEKANBARU.COM.- Politikus Ruhut Sitompul mengatakan dirinya tidak menutup kemungkinan akan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut dia, PDIP dan partai-partai lain sudah banyak yang mendekatinya untuk bergabung. Ruhut mengatakan, dirinya selalu menjadi ikon ketika bergabung di partai politik.

“Hampir semua partai incar saya. Aku ini berlian, siapa yang tidak cari berlian,” kata Ruhut saat dihubungi Tempo pada Rabu, 2 Mei 2018. Ia pun mengklaim dirinya diincar banyak partai karena selalu menjadi ikon di partai yang ia ikuti. “Kalau di Barcelona punya Messi, Real Madrid punya Ronaldo di Partai Demokrat punya Ruhut,” kata Ruhut.

Sebelumnya beredar foto Ruhut mengenakan seragam PDIP dan berpose bersama Junimart Girsang. Saat itu Ruhut menjadi juru kampanye pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Sumatera Utara. Saat ini, Ruhut masih tercatat sebagai kader Partai Dmeokrat meski nonaktif. Ruhut enggan menyebutkan partai mana saja yang mengajaknya untuk bergabung.

Namun ia mengatakan karena sudah terlibat di kampanya Djarot, ia kemungkinan besar akan bergabung ke PDIP. Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan Supratikno membuka pintu lebar bagi Ruhut untuk masuk ke partai. Ia mengatakan semua orang berhak untuk masuk menjadi anggota partai politik tertentu.

“Ruhut itu politikus yang berkarakter. Dia senior. Di Senayan juga dikenal bersih,” kata dia kepada Tempo. Sedangkan Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan PDIP, Eva Kusuma Sundari tidak bisa menjawab apakah partainya sudah mengincar Ruhut Sitompul sejak lama. Eva mengatakan, meskipun mengklaim diincar banyak partai, Ruhut kemungkinan akan memilih PDIP karena telah berseragam merah. “Ya logikanya pasti pilih yang elektabilitasnya tinggi dong,” kata dia.(tem)