Annas Tolak Suntikan Dana untuk RAL

Rabu, 26 Februari 2014

Annas Maamun & Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Wacana penambahan modal ke Riau Air Lines (RAL) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan batal. Pasalnya Gubernur Riau, Annas Maamun menolak penambahan modal ratusan miliar itu kepada maskapai penerbangan plat merah itu.

Annas Maamun yang ditanyai wartawan terkait nasib RAL memastikan tidak akan mempedulikan nasib perusahaan milik daerah itu. Sebagai badan usaha padat modal, penambahan modal akan sia-sia.

"Dari pada itu, lebih baik beli oplet, kita bagikan ke kabupaten/kota, masyarakat bisa menikmatinya," ujar Annas.

Menurut Annas, untuk saat ini tidak memungkinkan lagi bagi Pemprov menggelontorkan dana besar untuk RAL. "Kan sudah ada lion air, ada citylink, itu saja kite tumpangi," cetusnya.

Namun begitu, Annas tidak melarang jika ada pihak ketiga yang berminat mengelola dan berinvestasi di RAL. "Itu terserahlah, kalau dari kita tak akan ada lagi penambahan modal. Bagus uangnya untuk masyarakat miskin," cetusnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, status pailit RAL telah dicabut beberapa waktu lalu, dan jajaran manajemen telah melakukan pembenahan.

Bahkan, ketika zaman Gubernur HM Rusli Zainal masih menjadi Gubernur, akan mengucurkan dana besar untuk menghidupkan kembali RAL.(hrc)