Parkir Pesonna Hotel Menyebabkan Kemacetan di Jalan Sudirman, Anton: Kami Kapok Menginap Disini

Ahad, 01 Oktober 2017

Kemacetan jalan sudirman yang disebabkan oleh event yang digelar oleh Pesona Hotel dan Pegadaian

RADARPEKANBARU.COM- Parkir Kendraan dari Pesonna hotel Pekanbaru menyebabkan kemacetan di jalan sudirman. 

Beberapa tamu hotel yang menginap pun terpaksa harus parkir jauh dari parkiran hotel, dan kendraan tamu lainnya juga terkurung oleh kendraan milik peserta lomba mewarnai yang digelar oleh Pegadaian Pekanbaru.

"Jika seperti ini kami yang menginap pun merasa tidak nyaman. Hotel terasa crowded. Tamu yang ingin mengunjungi kami dihotel tidak bisa masuk, karena parkiran tidak beraturan. Jalan menunju hotel ini pun menjadi macet. Ini pengalaman buruk, saya janji ngak akan milih menginap disini lagi," ucap Anton pria yang berasal dari Jakarta ini, Minggu (1/10).

Dari pengamatan wartawan kemacetan yang disebabkan oleh event yang digelar oleh Pesona Hotel dan Pegadaian memang telah menyebabkan ruas jalan sudirman khususnya dari taman makan pahlawan menuju harapan raya macet total. 

Polisi lalu lintas pun kewalahan menjadi tidak bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal.

"Jangan mentang-mentang BUMN yang menggelar pak, masyarakat yang berlalu lintas jadi teraniaya. Ungkap edi pemilik plat BM 1247 ED kepada sang polantas singkat.

Menyikapi hal ini pengamat perkotaan Faisal umar menuturkan, harusnya diawal berdiri Pemko sudah menganalisa amdal lalinnya. 

"Hotel ini kan tidak layak dalam hal akses jalannya. Begitu parkiran di hotel itu membludak, walhasil jalan utama seperti Sudirman akan macet total. Harusnya ini di evaluasi dan diberikan tindakkan tegas,"ucap Faisal. (radarpku/ujeng)