Politik dan Mahar PKS Pada Setiap Pilkada

Sabtu, 30 September 2017

Presiden PKS, Sohibul Iman

RADARPEKANBARU.COM - Presiden PKS, Sohibul Iman, memastikan hingga saat ini partainya belum memutuskan dukungan dalam Pilgub di Jawa Tengah dan Jawa Timur. PKS juga memastikan bahwa partainya tidak akan meminta mahar politik. Yang ada adalah biaya perjuangan.

"Kalau mahar, orang diberi terus gak mau kerja. Kalau biaya perjuangan, kita berjuang bersama-sama," kata Sohibul Iman kepada wartawan saat menghadiri PKS PR Summit di Inna Garuda Yogyakarta, Jumat (29/9/2017) malam.

Lebih lanjut Sohibul mengatakan bahwa hingga saat ini partainya belum memutuskan calon yang akan diusung untuk maju di Pilgub Jateng dan Jatim.

Di Jateng, diakuinya ada dua orang yang sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Gerindra dan PAN yang tujuannya adalah meminta dukungan untuk maju dalam Pilgub. Keduanya adalah Ferry Juliantono dan Sudirman Said.

"Kita belum ada keputusan final, kita lihat di lapangan termasuk keputusan DPW (PKS) Jateng," kata Sohibul Iman.

Sama halnya dengan di Jawa Timur. PKS, menurutnya, juga belum final memutuskan tokoh yang akan diusung, meskipun sudah banyak melakukan komunikasi dengan Saifullah Yusuf. Meski demikian, PKS juga masih menunggu kepastian apakah Khoffifah Indarparawansa jadi masuk ke laga Pilkada.

"Bisa saja kita dukung Khofifah atau siapapun, atau nanti ada kuda hitam yang muncul," kata dia. (detik)