Upacara HUT RI ke-72 di Provinsi Riau Berlangsung KHidmat

Kamis, 17 Agustus 2017

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bendera kepada Paskibra

RADARPEKANBARU.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pelaksanaan upcara ini berlangsung lancar dan penuh Khidmat.

Seluruh peserta upacara tampak mengikuti dengan khidmat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di halama Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/8/2017). Suasana ini semakin terasa khidmat ketika teks proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.

Sebagai komandan upacara dipercayakan kepada Kaden A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Laode P. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Paskibra ini merupakan putra-putri terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Ada pun tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih adalah Fuad Husein Har, pelajar SMA Negeri 1 Bangko, Rohil. Kemudian Muhammad Al Qori, pelajar SMA Negeri 1 Bangko serta Rohit Rangga Saputra, pelajar SMA Negeri 1 Kandis. Sementara untuk pembawa baki, dipercayakan kepada The Putri Claudia Viktoria, pelajar SMA C9 Pangkalan Kerinci, Pelalawan.
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan remisi

Pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus ini berjalan khidmad dan lancar. Tiga pelajar yang bertugas membawa dan menaikan bendera sukses melaksanakan tugasnya. Begitu juga pembawa baki saat mengambil bendera merah putih dari atas podium yang diserahkan langsung Gubernur Riau.

Begitu juga sejumlah Paskibra lainnya termasuk pasukan gabungan TNI/Polri yang tergabung dalam Paskibra tersebut. Setelah upacara pengibaran bendera berlangsung, peserta upacara juga disuguhkan dengan paduan suara dari SMA Negeri 8 Pekanbaru serta beberapa penampilan teatrikal.

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekda, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, seluruh unsur Forkopimda Riau, serta dari dinas, badan dan biro di lingkungan Pemprov Riau.

Usai upacar, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri pemberian remisi kepada para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pekanbaru di Jalan Kapling.

Gubernur Riau dalam kesempatan tersebut mengatakan pemberian remisi tahun ini mengangkat tema “Melalui Remisi Kita Berintegritas dengan Seni”.

Ini ditandai dengan pembinaan seni yang diberikan kepada para narapidana untuk melembutkan hati dan raga mereka sehingga perbuatan kriminal dapat dikikis dan dihilangkan.

“Pemberian remisi adalah tanggung jawab untuk terus memenuhi kewajiban program pembinaan. Harapannya dapat mengurangi dampak negatif tempat pembinaan serta menjadi stimulan menghadapi efek destruktif dari pidana perampasan kemerdekaan,” kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut.(advertorial)