Dekan FDK UIN Suska: Mahasiswa Harus Kreatif Dalam Berkegiatan

Jumat, 12 Mei 2017

Dekan FDK UIN Suska didampingi Wakil Dekan III saat mengambil sumpah pengurus Hima dan sanggar se-FDK periode 2017-2018 Rabu (10/5) di Gedung Rektorat UIN Suska

RADARPEKANBARU.COM-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam pengurus lembaga mahasiswa se Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau dilantik Rabu, 10 Mei 2017 di Gedung Rektorat UIN Suska.

Dekan FDK Yasril Yazid, M.Si mengatakan mahasiswa yang telah tergabung dalam keorganisasian selangkah lebih maju dibanding mahasiswa lainnya. Tentu seharusnya bisa menjadi panutan bagi kawan-kawan lainnya.
"Jumlah mahasiswa kita kurang lebih 3000 orang. Perbandingan nya, setiap kalian membina 6 orang mahasiswa. Jadilah contoh yang baik bagi mereka" tutur Yasril ketika memberi arahan dihadapan pengurus yang baru dilantik (10/5).

Lebih lanjut Yasril menyampaikan, disamping poin moral, ia berharap kedepannya mahasiswa lebih kreatif dalam membuat kegiatan. BLM, Bem, Hima dan Sanggar bisa berkolaborasi membuat suatu kegiatan yang ber skala nasional bahkan inter nasional.
"Kita berharap kedepannya ada kegiatan besar yang ranahnya nasional. Disamping menjadi agenda rutin tahunan nantinya, tentu akan menjadi penunjang akademik untuk mahasiswa sendiri" jelasnya.

Disinggung terkait Program Bem terdahulu, ia tidak menampik bahwasannya ada beberapa kegiatan Bem yang telah terlaksana diperiode sebelumnya.
"Namun, kegiatan baru bersifat lokal. Ini harusnya jadi motivasi kita semua" jawab Yasril kepada radarpekanbaru.com.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Azni, M.Ag, Kepala Jurusan dan dosen se-FDK berlangsung Khidmad. Adapun lembaga yang dilantik diantaranya Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (Himabki), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (HMJ MD) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (HMJ PMI) serta beberapa sanggar dilingkungan FDK.

Terakhir pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru lembaga mahasiswa se-FDK periode 2017-2018.
"Semoga amanah dan bisa menjadi mediator antara mahasiswa dengan pimpinan" tutup Yasril. (Erik)