Batu Bata Apung, Produk Unggul Koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru

Senin, 08 Mei 2017

RADARPEKANBARU.COM-Unit Usaha koperasi‎ Ikasmantri Padang yang ada di Pekanbaru Riau membuka secara resmi Koperasi Ikasmantri Padang di Kota Pekanbaru Minggu, 7 Mei 2017. Acara yang dipusatkan di Jl. Parit Indah tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Barat.
 
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela agenda Dinas nya di Pekanbaru Provinsi Riau , ‎menyempatkan diri meresmikan usaha Koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru yang beralamat di jalan Parit Indah.
 
‎Dalam kunjunganya ,Gubernur Sumatera Barat ini memberikan apresiasi kepada pengelola Unit Usaha Koperasi Ikasmantri Padang‎.
 
Sebelum meresmikan Kantor Koperasi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno‎ melihat usaha yang di buat oleh pihak pengelola unit koperasi Ikasmantri Padang yang ada di Pekanbaru.
 
Tampak terlihat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno terkesan melihat usaha batu bata Apung yang di buat oleh Koperasi Ikasmantri Padang di Riau.‎
 
Penasaran Ingin mengetahui cara pembuatan Batu Bata Apung, Gubernur Sumbar langsung melakukan percobaan dengan melihat sistem kerja mesin pencetak batu bata apung.
 
Lebih lanjut kemudian Gubernur Sumbar ini melihat batu bata Apung yang sudah jadi di masukan kedalaman air, dengan ekspresi riang Gubernur Sumbar memberikan suport kepada para pelaku usaha Koperasi Ikasmantri.
 
" saya sangat terkesan dengan usaha batu bata Apung yang di lakukan usaha koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru ini‎ , karena batu bata Apung harganya sangat murah dan tidak memakan perekat Semen dan produk ini sangat bagus bahkan lebih kuat dari batu bata biasa" tuturnya.
 
Tidak hanya itu, Batu bata Apung ini juga dapat membantu masyarakat riau,‎ dan membantu semua pihak, karena tanah yang ada di Riau Sebahagian tanah gambut, "jadi pas untuk menggunakan batu bata Apung dan lebih cepat untuk para pekerja" jelas Irwan kepada awak media.
 
Salah satu Koordinator Unit Koperasi Ikasmantri Padang di Pekanbaru Harlon Sofyan mengungkapkan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Gubernur Sumatera Barat, 
"dengan kehadiran beliau semoga memberikan motivasi kepada seluruh anggota dan para pengurus Koperasi Ikasmantri untuk mempromosikan usaha Batu Bata Apung ini" ucapnya berharap.
 
Harlon menerangkan, kelebihan dari batu bata Apung ini adalah mempermudah pekerjaan para pekerja bangunan, menguntungkan bagi para pengguna batu bata Apung, karena batu ini tidak banyak memakan perekat semen, kemudian batu ini kuat untuk segala macam pembangunan, seperti pembuatan Pondasi, dinding rumah tahan api, mudah di pelaster dan bermacam kegunaan lainya.
"Kalau penasaran, tidak ada salahnya main main kemari untuk melihat" ajak Harlon menutup.