Sastrawan Riau: Perhumas Itu Menyenangkan

Sabtu, 22 April 2017

Sastrawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar bersama anggota Perhumas Muda Riau Herikson Rosxli

RADARPEKANBARU.COM-Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) merupakan sebuah organisasi yang menghimpun sekelompok orang untuk belajar terkait ilmu kehumasan. Meski didominasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, namun tak menutup kesempatan untuk mahasiswa lainnya.

"Tidak mesti jurusan Komunikasi untuk bisa gabung disini (Perhumas-red), lah saya aja s1 nya Perikanan kok" demikian dikatakan Sastrawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar usai menghadiri Seminar Nasional Komunikasi Digital Sabtu, 22 April 2017 di Gedung Graha Pena Pekanbaru.

Lebih lanjut ia mengatakan, bergabung di Perhumas itu menyenangkan jika kita mau berproses dengan baik
"Banyak untungnya, selain dapat Ilmu tentang kehumasan juga jaringan pertemanan asal jangan disalahgunakan. Gak ada ruginya kok" papar penulis tersebut.

Perhumas adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. Perhumas secara resmi telah tercatat di DEPDAGRI sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relation Association IPRA yang berkedudukan di London. Perhumas bertujuan meningkatkan keterampilan professional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri.

"Untuk mahasiswa, bisa bergabung di Perhumas Muda. Disini, ada Perhumas Muda Riau tempat berkumpulnya mahasiswa/i Riau yang tertarik mempelajari tentang kehumasan" tutup Fakhrunnas yang juga merupakan Dewan Pembina Perhumas Muda Riau. (Erik)