Pemko Pekanbaru Gelar Rapat Pematangan Tugas Tim Saber Pungli

Kamis, 23 Maret 2017

Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli, Azmi MT

RADARPEKANBARU.COM— Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko)  kembali menggelar rapat koordinasi untuk pematangan kerja dengan tim sabet pungli yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu,  Rabu (22/3). Acara rapat itu dihadiri Azwan Msi sebagai kepala pelaksana 2, Azmi MT,  selaku ketua pelaksana 3,  pihak TNI, Polri dan Kejaksaan.

Dalam rapat ini membahas berbagai tugas dan SOP masing-masing fungsi sehingga kedepan lebih fokus dalam melakukan tufoksi untuk memberantas jika ada pungutan liar di Kota Pekanbaru.

Menurut Azmi MT selaku ketua pelaksana 3 mengatakan, dengan rapat ini maka semua fungsi bisa lebih konsentrasi dalam bekerja.

"Dalam rapat ini,  kita  lebih banyak membahas cara dan SOP kerja yang dilakukan bagi masing -masing dinas terkait. Memang dulunya kita sudah melakukan rapat. Namun,  kali ini kita lebih fokus untuk melakukan pengawasan terkait  pungli. Jika ada ditemukan,  maka akan kita tindaktegas sesuai aturan yang berlaku, " ujar Azmi.

Dijelaskan Azmi,  saat ini ia terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam tim saber pungli ini. "Semua tim yang terlibat dalam pengawasan saber pungli ini terus bergerak ke lapangan. Mereka akan memantau jika ada oknum ASN yang terlibat akan diamankan dan ditindak sesuai hukum yang berlaku," ungkap Azmi.

Diterangkan Azmi,  ia dan dinas yang terlibat dalam pengawasan tim saber pungli ini terus bekerja di lapangan."Semua tim saber pungli setiap hari bekerja untuk melakukan pengawasan. Jadi,  jika belum ada yang tertangkap tangan,  mungkin kesadaran ASN dan pejabat lainnya sudah tinggi , sehingga tidak melakukan pungli," harap Azmi.

Lebih jauh Azmi menambahkan,  meski begitu pihaknhya tidak akan berhenti dalam melakukan pengawasan di lapangan untuk membasmi yang namanya pungutan liar di Kota Pekanbaru.( rls)