Kabid Eksternal Badko HmI Riau - Kepri sesalkan pernyataan Ishak Mastar

Kamis, 09 Maret 2017

Ketua Bidang Eksternal, Badan Koordinasi (Badko) HMI Riau Kepri Wendi Fitrah

RADARPEKANBARU.COM-Badan Koordinasi (Badko) HMI Riau Kepri menyesalkan pernyataan oknum kader HMI Riau, saudara Ishak Mastar , yang tidak cermat dan salah faham dalam memberikan pernyataan terhadap kehadiran Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mulyadi P Tamsir dalam acara KFJS di Jakarta.

Demikian diungkapkan Ketua Bidang Eksternal, Badan Koordinasi (Badko) HMI Riau Kepri Wendi Fitrah, kamis (09/03).

Menurut Wendi apalagi oknum tersebut adalah kader aktif dan masih menjabat Bendum Badko.

"Jangan asal-asalanlah mengeluarkan pendapat di media apalagi atas nama Bendahara Umum Badko Riau Kepri, kalau mau buat pernyataan seharusnya pahami dulu kronologisnya" kata Wendi.

Lanjut Wendi, bahwa Ketua Umum PB HMI kakanda Mulyadi P Tamsir hadir pada jalan santai diadakan oleh KAHMI Jaya di Jakarta itu merupakan undangan yang bersifat pribadi tidak membawa embel embel HMI.

"Itu sah sah saja, acara tersebut bukanlah acara kampanye yang dilaksanakan oleh partai politik atau pasangan calon kandidat gubernur/wakil gubernur. Namun acara jalan sehat yang dilaksanakan oleh KAHMI forever Jalan Sehat sebagaimana kegiatan jalan sehat dilakukan di daerah daerah lainnya," tuturnya.

Bendum Badko HMI Riau-Kepri, Desak Ketua Umum PB HMI mundur

Sebagaimana dikutip dari portal sigapnews.co.id , diberitakan tentang keterlibatan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) pada kegiatan Aksi Jalan santai bersama Paslon Kandidat Gubernur DKI Jakarta (Anis-Sandi) Minggu kemarin (5/3/2017) Menuai berbagai Kecaman.

Keterlibatan Mulyadi P Tamsir sangat jelas bermuatan Politis, Upaya penggiringan HMI dalam hal dukungan secara langsung maupun tidak langsung kesalah satu Paslon kandidat Gubernur DKI Jakarta sangat jelas sekali terlihat, Hal ini dinilai sangat mencedrai Sifat Independensi HMI yang tertuang pada pasal 6 AD HMI.

Bendahara Umum Badko HMI Riau-Kepri , Ishak Mastar menegaskan keberadaan Mulyadi P Tamsir dalam aksi jalan santai tersebut adalah bagian dari pada menggadaikan Idialisme dan Independensi HMI serta melecehkan kewajiban sebagai anggota yang berkenaan dengan urusan Nama baik serta Etika Organisasi HMI ( ART Pasal 7 Poin 1 dan 2 ) “ Saya secara pribadi mengecam tindakan Ketua Umum PB HMI “ yang seharusnya sangat memahami dan mengamalkan aturan main HMI.

Ishak Mastar Juga menegaskan dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada seluruh Pengurus Besar PB HMI Agar segera mengambil langkah Penyelesaian Melalui Rapat Harian PB HMI yang sesuai dengan aturan main serta mekanisme organisasi yang berlaku demi menjaga kesinambungan serta kelancaran aktifitas roda organisasi maka wajib untuk disegerakan rapat harian PB HMI. (radarpku/snc)