Firdaus Menang Telak Di Tempat Ia Nyoblos

Rabu, 15 Februari 2017

Calon Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT

RADARPEKANBARU.COM- Calon petahana Walikota Pekanbaru, Firdaus menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 15, RT 03/RW 06, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya atau tempat ia memberikan suara pada Rabu pagi tadi.

"Nomor urut tiga unggul dengan perolehan 228 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 15, Mahyudin Syukri, Rabu (15/2).

Secara keseluruhan, Mahyudin menjabarkan pasangan nomor urut 1 yakni Syahril Said-Zohrin dari jalur independen memperoleh 57 suara.

Kemudian paslon 2 Herman Nazar-Dedi Warman memperoleh delapan suara. Selanjutnya pasangan petahana Firdaus-Ayat Cahyadi yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. Petahana memperoleh 228 suara

Paslon 4 Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB memperoleh 23 suara.

Dan terakhir Dastrayani Bibra-Said Usman yang diusung PDI Perjuangan dan PPP memperoleh 18 suara.

Berdasarkan data KPU Kota Pekanbaru, jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 572.092 orang.

Seluruh DPT tersebar di 12 kecamatan, 58 Kelurahan, dan ada 1.796 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemilihan walikota dan wakil walikota Pekanbaru hingga sore ini terpantau damai dan lancar. Berdasarkan pengamatan Antara, sejumlah kubu sudah mulai mengeluarkan hasil pemilihan versi masing-masing.

Seperti yang terpantau dari paslon nomor 5 dan nomor 3, yang saat ini mengklaim sudah mengantongi data sementara meski belum 100 persen. (ant)