Pilkada Kampar 2017, Cirus : Pasangan Azis- Catur Unggul 4 Persen dari Zulher-Dasril

Selasa, 14 Februari 2017

Potongan Gambar Hasil Survey yang beredar di sosial media ( Sumber Foto : FB Aroel Champay)

RADARPEKANBARU.COM - Beredar bocoran terbaru hasil survey elektabilitas calon Bupati Kampar dan Wakil Bupati Kampar 2017 dari lembaga Cirus Surveyors Group, Senin malam (13/2/2017).

Beredar secara masif/viral di akun sosial media facebook dan whatsapp berupa pesan gambar hasil survey bulan februari 2017 , dimana prediksi perolehan suara elektabilitas Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto unggul dengan perolehan 29,03 persen , disusul pada posisi kedua pasangan  Zulher - Dasril Affandi hanya memperoleh 25,03 persen.

Berikut adalah persentase elektabilitas pasangan calon pilkada Kampar 2017, versi lembaga Cirus Surveyors Group:

1. Muhammad Amin - Muhammad Saleh : 6,81 persen
2. Zulher - Dasril Affandi  : 25,03 persen
3. Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto : 29,03  persen
4. Jawahir - Bardansyah Harahap : 1,7 persen
5. Rahmad Jevary Juniardo - Khairuddin Siregar: 15,22 persen


Hasil pantauan ,survey tersebut diselenggarakan pada bulan februari 2017. Hal ini merupakan kelanjutan dari survei berkala yang dilakukan oleh Cirus  pada akhir 2016 lalu.

Artinya hampir dipastikan prediksi pemenang pilkada Kampar pada 9 Februari 2017 adalah pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto  selanjutnya menempati posisi Runner Up adalah Zulher - Dasril Affandi dengan selisih sekitar 4 persen.

Menelusuri kebenaran informasi ini , Radar Pekanbaru mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada narasumber lembaga Cirus Surveyors Group.

RS (inisial nama), salah seorang peneliti dari lembaga survei Cirus Surveyors Group yang melakukan survei di Kampar berhasil dihubungi selasa malam (13/2).

Menurut SR,  lembaga Cirus Surveyors Group belum ada merilis hasil survei terbaru pada bulan Februari 2017.

Namun SR membenarkan bocoran hasil survei yang beredar di sosial media nyaris sama dengan hasil yang mereka teliti.

"Persis, Survei tersebut diselenggarakan pada tanggal 1-5 Februari 2017, namun sudah kepalang bocor ditengah masyarakat," katanya.

SR belum mau dimintai informasi secara mendalam, karena masih menghormati suasana minggu tenang jelang pencoblosan.

"Terkait rilis resmi nanti saya bicara dengan kawan-kawan dulu (Tim Cirus,red), mungkin besok sore saya kasih kabar" jelasnya. (radarpku)