Puluhan Tenaga Honorer Minta Dukungan DPRD Riau Agar Diperjuangkan Jadi PNS

Rabu, 08 Februari 2017

Sejumlah tenaga honorer K2 yang melakukan akis demonstrasi untuk diangkat menjadi CPNS beberapa waktu lalu

RADARPEKANBARU.COM - Puluhan pegawai honorer di Lingkungan Pemprov Riau yang tergabung dalam Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara mendatangi komisi A DPRD Riau untuk meminta dukungan agar revisi undang-undang Aparatur Sipil Negara dapat segera disahkan oleh Pemerintah pusat.

Ketua tim aksi Ario di Pekanbaru, Rabu mengatakan, pihaknya meminta DPRD Riau melalui komisi A untuk menyurati pemprov setempat agar mendukung aspirasi mereka serta memfasilitasi permasalahan yang dihadapi oleh KNASN Provinsi Riau.

"Kita meminta bantuan wakil rakyat disini. Sehingga apa yang kami
perjuangkan dapat terealisasi. Total jumlah honorer yang sudah terdata di Riau ada 40 ribuan lebih,"ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, agar kalangan legislator memberi dukungan secara politik atau kelembagaan baik vertikal maupun horizontal terhadap proses pengesahan revisi UU ASN, bersedia memfasilitasi permasalahan yang dihadapi oleh KNASN Riau, mendukung revisi UU ASN, serta melakukan pendataan tenaga non-PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah Riau.

Terkait permintaan para honorer tersebut, ketua Komisi A DPRD Riau
Hasmi Setiyadi berjanji akan memberikan dukungan kepada ribuan KNASN Riau tersebut dengan mendesak pemprov Riau untuk mengakomodir harapan
mereka.

"Kita prihatin dengan nasib mereka. Ada honorer yang sudah 12-15 tahun mengabdi, seharusnya sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil," sebutnya.

Namun mengingat adanya kesibukan anggota komisi II DPR RI yang saat ini tengah membahas undang-undang Pemilihan Kepala Daerah, kalangan DPRD Riau mengerti dan tidak ingin mendesak pemerintah pusat.

"Jadi kita tunggu saja. Semoga penantian mereka dapat terealisasi," ujarnya. (ant)