Pelayanan RSUD Bengkalis Buruk, Pasien Minta Pulang

Jumat, 27 Januari 2017

RSUD Bengkalis

RADARPEKANBARU.COM- Akibat Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Bengkalis buruk,  merasa tidak nyaman pasien mengeluh, sehingga Pasien tersebut  pulang mendadak, t anpa ada rekomendasi dari pihak rumah sakit.

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Bengkalis buruk ini bukan untuk yang pertama kalinya terjadi dan dirasakan oleh masyarakat miskin yang notabenenya memiliki jaminan kesehatan dari BPJS. Namun dampak pelayanan RSUD Bengkalis ini langsung dirasakan salah seorang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintahan kabupaten Bengkalis.

“Kami selaku pasien menyangkan pelayanan RSUD kabupaten Bengkalis buruk, maka dari itu kami pulang mendadak tanpa ada surat rekomendasi
dari pihak rumah sakit," ujar Deni pasien warga Bengkalis ini dengan raut wajah kesakitan kepada media ini Kamis  (26/1/2017).

Lanjut dia Perawat yang ada di ruang rawat lantai V kamar 406 tersebut bahkan Dr. Tia menangani pasien penyakit dalam ini juga dinilai mengabaikan dirinya.

"Seharusnya perawat maupun dokter yang menanganinnya melakukan cek secara reguler perkembangan penyakit pasien. Ini sejak tadi malam masuk di RS Bengkalis melakukan perkembangan penyakit pasien 4 jam sekali. Sementara pasien merasakan sesuatu yang sangat kesakitan," kesal Reni kerabat keluarga pasien.

Dengan anggaran besar setiap tahunnya hingga miliaran rupiah RSUD Bengkalis seharusnya meningkatkan konsentrasi pelayanan terhadap pasien kategori yang ditangani karena menyangkut hidup mati seseorang.  

“Saya sangat mengecam pelayanan RSUD bengkalis ini semakin buruk. Diminta pemerintah kabupaten Bengkalis agar menempatkan dokter maupun perawat yang memiliki jiwa pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. Bukan hanya sekedar mengobati saja,"tegasnya. (epi)

Sumber : rakyatriau