Safari ke Ponpes Assalam, Polres Kampar Ingatkan Jalin Kerukunan

Ahad, 15 Januari 2017

Polres Kampar kunjungi pondok pesantren jelang pilkadaPolres Kampar kunjungi pondok pesantren jelang pilkada

RADARPEKANBARU.COM - Jajaran Polres Kampar melaksanakan Safari Jumat ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam. Pelaksanaan safari ini untuk mewujudkan pilkada damai di Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan Februari mendatang.

"Terkait pelaksanaan pilkada tinggal sebulan lagi, saya berpesan agar pimpinan pondok pesantren tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak mau dipengaruhi pihak-pihak tertentu terkait pelaksanaan pilkada," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi dihadapan para pengurus dan santri Ponpes Assalam di Desa Naga Beralih, Kecamaran Kampar Utara, Jumat (13/1/2017).

Edy mengatakan, warga boleh saja berbeda pilihan, namun harus mengutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat.

"Jangan karena pilkada terjadi perselisihan antar warga yang berpotensi pada terganggungnya stabilitas Kamtibmas," kata Edy.

Edy menjelaskan, Safari Jumat keliling merupakan bagian dari program 'Kampar TAAT' (Tertib, Aman, Agamis, Terpecaya). Program tersebut mengacu pada program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam acara tersebut, polisi juga menyerahkan bantuan Alquran kepada para santri. Acara yang diawali salat Jumat bersama di lingkup masjid Ponpes Assalam ini ditutup dengan makan bersama.

Sebagaimana diketahui, pilkada serentak akan dilaksanakan di Riau pada Februari bulan depan. Dua wilayah di Riau yang melaksanakan Pilkada yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.(cha/idh/dtc)