Koramil 04/Mandau Dan PPM Bengkalis Gelar Baksos Tanam Ratusan Pohon

Sabtu, 07 Januari 2017

Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Koramil 04/Mandau dan Pemuda Panca Marga (PPM) Bengkalis melakukan penanaman 200 bibit pohon Sirsak dan Ketapang guna menghijaukan bumi.

RADARPEKANBARU.COM - Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Koramil 04/Mandau dan Pemuda Panca Marga (PPM) Bengkalis melakukan penanaman 200 bibit pohon Sirsak dan Ketapang guna menghijaukan bumi.

"Ini menindak lanjuti aksi penanaman pohon dan penghijauan serta konservasi alam tingkat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau," kata Danramil 04/Mandau, Kapten Infanteri Y Mendrofa yang langsung memimpin aksi penanaman pohon tersebut lewat surat elektroniknya kepada antara di Bengkalis, Jumat.

Penanaman 200 bibit pohon Sirsak dan Ketapang ini sebutnya dilakukan pada areal PT CPI Jalan Hangtuah RT 01 RW 01 Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Proses penanaman dimulai dengan pembersihan area yang akan ditanami pohon, di mana kondisinya saat ini sedang ditumbuhi rumput dan ilalang.  

Sebanyak 20 orang anggota Koramil 04/Mandau dan 15 anggota PPM dikerahkan.

Selanjutnya Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mensukseskan program pemerintah.

"Sama seperti harapan Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, gerakan menanam pohon ini akan terus kita lakukan dengan mengajak berbagai organisasi masyarakat maupun pemuda. Tahap pertama kita tanam 200 batang dan selanjutnya kegiatan ini akan terus kita laksanakan," ujar Kapten Inf Y Mendorfa lagi.

Sementara itu, Ketua PPM Bengkalis, Eri Chandra mengaku siap kapan saja menjalankan aksi serupa.

Menurutnya kondisi bumi saat ini sudah mulai gersang dan menyebabkan oksigen menipis.

"Sisi positifnya banyak dari aksi go green ini. Apalagi jika pohon yang ditanam itu adalah jenis buah-buahan yang hasilnya bisa dipanen untuk di jual. Otomatis juga akan meningkatkan perekonomian kita saat ini, dit engah kondisi ekonomi yang lagi merosot," ucap Eri Chandra. (*)