Polres Kampar Amankan Oknum PNS Atas Kepemilikan Senjata Api Palsu

Senin, 19 Desember 2016

senjata Api (Ilustrasi)

RADARPEKANBARU.COM- Jajaran Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau mengamankan dan mengusut motif seorang oknum pegawai negeri sipil ancam warga dengan menggunakan senjata api palsu.

"Oknum tersebut telah kami amankan. Kami terus mendalami keterangan yang bersangkutan. Turut diamankan satu pucuk replika senjata api," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Senin (19/12).

Edy menuturkan oknum PNS berinisial IW IS (38) tersebut diamankan oleh jajaran Polsek Kampar pada Senin siang tadi. Penangkapan IS yang merupakan oknum pegawai Dinas Kesehatan Kampar itu berawal dari laporan seorang warga berinisial Ij (28).

Dalam laporannya, Ij diintimidasi oleh pelaku IS saat sedang mengendarai sepeda motor di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kampar.

Peristiwa berawal ketika pelapor Ij dan rekannya yang mengendarai motor diklakson terus menerus dari arah belakang oleh IS yang saat itu mengendarai mobil.

Ij lalu menghentikan sepeda motornya, dan diikuti IS yang turut menghentikan mobilnya. Ij bermaksud menanyakan maksud pelaku yang tanpa alasan jelas menyalakan klakson.

"Ternyata, maksud pelapor direspon negatif oleh pelaku. Bahkan pelaku mengeluarkan kata-kata kotor kepada korban," ujarnya.

Tidak berhenti sampai di situ, IS yang dengan sombong menyebut dirinya pegawai Dinas Kesehatan Kampar itu turut keluar dari kendaraannya dan mengeluarkan sejenis senjata api laras pendek.

Senjata itu lalu diarahkan ke korban seraya mengancam akan menembaknya meski akhirnya pelaku kembali masuk ke dalam mobil dan mengancam akan menghabisinya sesampai di Bangkinang, ibu kota Kabupaten Kampar.

Atas perbuatan tidak menyenangkan itu, korban Ij lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kampar. Polisi langsung mengamankan pelaku begitu mengantongi identitas pelaku.

Kini polisi masih mengusut motif tindakan tidak terpuji pelaku tersebut. (ant)