Deklarasi Sehari Jelang Penetapan Paslon, Amin-Saleh Tegaskan Bukan Boneka Jefry Noer

Senin, 24 Oktober 2016

Muhammad Amin-Muhammad Saleh

RADARPEKANBARU.COM - Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Kampar, Muhammad Amin-Muhammad Saleh, mendeklarasi pencalonan pada Pilkada 2017, Minggu (23/10/2016). Deklarasi digelar sehari sebelum Rapat Pleno KPU menetapkan Pasangan Calon.

Bertempat di Lapangan Merdeka, Bangkinang Kota, Amin-Saleh adalah pasbalon yang keempat melaksanakan deklarasi. Setali tiga uang, pasangan ini juga mendeklarasikan Koalisi Partai Pendukung, Demokrat dan Hanura dengan kekuatan 12 kursi di Parlemen.

Deklarasi diawali dengan Gerak Jalan Sehat berhadiah utama Sepeda Motor, Minggu pagi. Gerak Jalan dilepas oleh langsung oleh Amin dan Saleh dari Posko Pemenangan pasangan ini di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota.

Tampak hadir Ketua DPD Partai Hanura Agus Widayat, Ketua Koalisi Sunardi DS, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kampar Dwi Hadi dan Ketua Panitia Firman Wahyudi. Panitia mengklaim, tak kurang dari 1.000 orang mengikuti Gerak Jalan.

Gerak Jalan berakhir di Lapangan Merdeka. Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak dan pembagian hadiah peserta Gerak Jalan. Acara ini dimeriahkan oleh Artis Lokal Rizal Ocu. Deklarasi dihadiri oleh Plt Ketua DPD Demokrat Riau Achmad dan Sekretaris Koko Iskandar.

Hampir semua pengurus partai koalisi tampak hadir. Namun, Ketua Demokrat Kampar Eva Yuliana dan Ketua Hanura Kampar Ibrahim Ali abstain.

Koordinator Tim Pemenangan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Desa beserta pendukung memadati lapangan. Termasuk Barisan Muda bentukan duet ini. "Yang pasti, massa yang hadir bukan massa bayaran. Saya ingin melihat kecintaan masyarakat kepada Amin-Saleh," kata Amin dalam orasi politiknya dari panggung deklarasi.

Pada kesempatan itu, Amin kembali menyinggung isu yang menyebut dirinya boneka pihak tertentu. Ia menegaskan, isu itu tidak benar. Apalagi isu yang menyebut pencalonannya dibiayai.

"Saya maju Pilkada dengan biaya sendiri. Saya bukan boneka seseorang," tegas Amin. Sejak awal, memang kabar santer beredar dirinya sengaja dipasang oleh Bupati Kampar Jefry Noer. Meski belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab terhadap isu tersebut. "Biarlah hanya Allah yang tahu," imbuhnya seraya meminta pendukung tidak terlalu menanggapi isu tersebut. ( Tribun)