Ribuan Barisan Muda Amin – Saleh Siap Menangkan Pilkada Kampar 2017

Kamis, 20 Oktober 2016

Selasa (18/10/2016) malam bertempat di rumah kediaman Muhammad Amin di Marpoyan, Pekanbaru, puluhan pemuda dan mahasiswa perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar berkumpul

RADARPEKANBARU.COM– Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022, Muhammad Amin,S.Ag,MH-Drs H Muhammad Saleh semakin kuat.

Selasa (18/10/2016) malam bertempat di rumah kediaman Muhammad Amin di Marpoyan, Pekanbaru, puluhan pemuda dan mahasiswa perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Barisan Muda Amin-Saleh menyatakan siap menggerakkan ribuan Barisan Muda Amin-Saleh untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Hanura tersebut.

Seluruh perwakilan Barisan Muda Amin-Saleh menyatakan siap mengembangkan struktur tim di seluruh kecamatan dan desa dan mengajak anak muda dan masyarakat memilih pasangan Amin-Saleh pada pemungutan suara Pilkada Kampar 15 Februari 2017 mendatang.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Koordinator Relawan Amin Saleh Drs H Syafrizal,M.Si ini Muhammad Amin menjelaskan panjang lebar tentang programnya dalam membangun Kabupaten Kampar kedepan.

Salah satu yang paling menarik bagi Barisan Muda adalah tentang program Amin untuk mengembangkan industri sehingga mampu menyerap ribuan tenaga kerja.

Ketua Barisan Muda Amin-Saleh Yusroni T,S.Sos usai pertemuan itu mengatakan, pertemuan yang digelar ini merupakan konsolidasi Barisan Muda Amin – Saleh menghadirkan 21 koordinator kecamataan se-Kabupaten Kampar.

Tujuan pertemuan ini adalah silaturahim Tim BM Amin – Saleh bersama Muhammad Amin dan mengorganizir pergerakan Tim Barisan Muda sekaligus mendengarkan langsung program strategis Amin-Saleh.

“Kampar butuh pemimpin baru yang memiliki trobosan baru. Dengan hadirnya Muhammad Amin di kancah politik pesta demokrasi di Kampar pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017 – 2022 sudah membawa warna perubahan untuk Kampar lebih baik kedepan. Pak Amin adalah pengusaha, mantan aktifis kampus, dan santri.

Permasalahan pengangguran, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrstruktur butuh trobososan konkrit membawa perubahan di Bumi Serambi Mekahnya Riau,” tegas Yusroni.

Lajang yang juga mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) itu menambahkan, memilih Amin-Saleh dengan harapan agar Kabupaten Kampar dijadikan kabupaten industri dan agraris yang maju dan berbudaya. “Ini adalah solusi untuk Kampar,” ucap mahasiswa S2 di UIR ini.

Sementara itu Balon Bupati Kampar Muhammad Amin dalam penjelasannya di hadapan puluhan koordinator BM Amin-Saleh menyampaikan Kampar harus dibangun dengan semangat anak muda.

Dikatakan, Kampar sebagai kabupaten induk telah jauh tertinggal dari daerah pemekarannya Rohul dan Pelalawan.

Salah satu masalah krusial di Kampar saat ini adalah tingginya angka pengangguran dan merosotnya perekonomian masyarakat. Angka pengangguran sangat fantastis, mencapai ribuan orang termasuk dari kalangan sarjana.

Kampar menempati peringkat kedua dengan jumlah pengangguran terbesar di Provinsi Riau dan ini sebuah kenyataan pahit yang mesti ditemukan solusinya.

Kampar dengan segala potensinya baik dari perkebunan, pertanian dan migas menurut Amin ada solusinya dari pasangan Amin-Saleh yang merupakan kombinasi pengusaha (Muhammad Amin) dan birokrat berpengalaman dari sosok Muhammad Saleh.

Untuk mengatasi itu tak bisa hanya mengandalkan dana APBD karena dana bagi hasil (DBH) sebagai salah satu sumber APBD Kampar masih akan dipangkas pemerintah pusat pada tahun berikutnya.(Rls)